Corona Korsel Makin Ngeri, Kasur Rumah Sakit Terancam Habis

Jakarta, CNBC Indonesia – Kasus corona (Covid-19) di Korea Selatan makin menjadi-jadi. Bahkan ada kenaikan hingga tiga digit, 16 hari berturut-turut.

Kenyataan ini memperpanjang gelombang kedua infeksi. Ini membuat sejumlah pihak khawatir negara itu bakal kekurangan tempat tidur, terutama di wilayah ibu kota Seoul.

Kementerian Kesehatan melaporkan hanya ada 4,5% tempat tidur besar di Seoul untuk pasien kritis. Padahal sebelumnya, angkanya 22%.

“Hanya sekitar 15 tempat tidur yang segera tersedia di wilayah Seoul, yang lebih besar, untuk pasien dalam kondisi kritis. Karena ada banyak pasien yang berada dalam kondisi serius dan perlu dirawat di rumah sakit,” kata direktur jenderal kebijakan kesehatan masyarakat setempat Yoon Tae-ho dikutip Reuters, Sabtu (29/8/2020).


Pusat Pengendalian dan Pencegahan Korea (KCDC) mencatat ada 308 kasus for each Jumat (28/8/2020) tengah malam. Sebagian besar berada di Seoul dan daerah sekitarnya.

Kluster baru terjadi di gereja, kantor, panti jompo, dan fasilitas medis. Bahkan setelah pejabat memperketat aturan jarak sosial

Salah satunya Gereja Sarang Jeil di Seoul. Setidaknya 1000 orang sudah dilacak untuk membendung penyebaran corona.

Wabah gereja ini menyebabkan munculnya 25 kluster baru. Lebih dari 300 orang sudah dinyatakan positif oleh KCDC.

Kebangkitan kasus telah membuat complete kasus Covid-19 yang dilaporkan di negara itu menjadi 19.400. Termasuk 321 kematian.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)


READ  Silang Asa Jokowi dan WHO Soal Vaksin Covid di 2021
Written By
More from Abbud Saeed

Sedang Duduk di Bathroom, Penis Remaja Ini Digigit Ular Piton

BANGKOK, KOMPAS.com – Penis seorang remaja di Thailand dilaporkan digigit ular piton...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *