mediabogor.com, Bogor – Masih ingat dengan Ghatara Cosmo Arribath Jofano atau yang akrab disapa dengan Cosmo? Seorang anak penjual kantung plastik di pasar Kembon Kembang, Kota Bogor ini, sekarang sudah menjadi Programer IT Cilik, berkantor di Dilo Gedung OPMC, Jalan Pajajaran No 39, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, karena keahliannya, Cosmo juga sering diundang untuk jadi pembicara cilik, terakhir Cosmo diundang dalam tajuk Temu Komunitas (Calon) Programer Muda yang diadakan oleh Kominfo di Jakarta beberapa Waktu lalu.

Fatima, orang tua dari Ghatara Cosmo Arribath Jofano, mengatakan, bahwa anaknya sudah tidak bersekolah lagi sejak tahun 2016, kini Cosmo fokus pada bidangnya yaitu IT Progremer.

“Dulu anaknya saya pernah bersekolah di Madrasah Ibtidayah Persis 89, SDN Perwira, SDIT Kretifa. Namun karena Cosmo terlalu menangkap terlalu cepat akhirnya dia keluar atas kemauannya sendiri,” ujarnya kepada mediabogor.com.

Sekedar informasi, Ghantara Ghatara Cosmo Arribath Jofano adalah seorang anak yang mempunyai kepintaran diatas normal, al hasil Cosmo Arribath Jofano memiliki IQ 130 diatas rata – rata

Bahkan saat itu, untuk memperjuangkan anaknya untuk mendapatkan beasiswa, Fatima pun mencoba mencari peruntungan dengan datang ke Kantor DPRD Kota Bogor.

“Waktu itu tahun 2015 saya datang ke DPRD Kota Bogor untuk meminta bantuan, setelah itu ke Walikota Bogor Bima Arya Sugirto dan hingga akhirnya Pak Wali ajukan ke Dikdas. Namun sayang hingga saat ini belum direalisasikan,” pungkasnya. (AW)