Curhatan Kepala Terminal Baranangsiang “Kurang Diminati Para Pemudik”

Mediabogor.com, BOGOR – Menjelang arus mudik Terminal Baranangsiang kota Bogor kini sepi peminat.

Pasalnya dari salah satu penyebab mengapa pemudik Kota Bogor pada setiap tahunnya mengalami penurunan. Kurang didukung nya dari segi inspratuktur dilokasi, dengan kondisi Terminal yang kurang sedap terlihat terkesan kumuh serta kurangnya perawatan.

Tepatnya ditahun 2018 ini, tercatat sekitar 19.006 warga Kota Bogor yang mudik dengan mengunakan jasa bus di Terminal Baranangsiang dari jumlah angka tersebut mengalami penurunan pemudik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Terminal Baranangsiang Sumardono mengatakan jika Terminal Baranangsiang dibiarkan seperti ini akan berpengaruh terhadap kelangsungan Terminal Baranangsiang itu sendiri dan sedikit demi sedikit mulai ditinggalkan

“Dan menurut saya ini akan bahaya jika dibiarkan dan Terminal Baranangsiang akan jadi kenangan kedepannya,” kata Sumardono Jalan Raya Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (12/6/18).

Sumardono berharap untuk Terminal Baranangsiang secepatnya di revitalisasi

Pemudik Kota Bogor yang memakai jasa transportasi bus di Terminal Baranangsiang mengalami penurunan. Tahun 2018 ini saja sekitar 19.006 warga Kota Bogor yang mudik dengan mengunakan bus di Terminal Baranangsiang.

Berbeda saat tahun 2017 yang lalu yang mana pemudik di Kota Bogor mencapai 21.456 jiwa,” keluhnya.

Lebih lanjut Sumardono mengatakan untuk kendaraan penurunan mencapai 8,27 persen. Sedangkan untuk penumpang penurunan mencapai 10,5 persen.

“Untuk penurunan sendiri disebabkan adanya program Pemerintah yang mengadakan mudik gratis, terus persaingan modal yang setiap tahun kenaikannya sangat signifikan,” pungkasnya.