Dari Hobi Ngebaso, Rahma Sukses Buka Cabang Baso Aci Akang di Seluruh Indonesia

mediabogor.com, Bogor – Siapa yang tak kenal dengan baso aci akang. Ya, baso yang sudah memiliki banyak cabang ini, kini kembali membuka cabangnya di Kota Bogor. “Pertama kali buka di Bogor. Ada 34 cabang baso aci akang di seluruh Indonesia. Untuk di Kota Bogor, ini adalah cabang yang ke 34,” kata pemilik baso aci akang, Rahma saat ditemui di Jln. Perdana Raya, Budi Agung, Cimanggu Residance, Ruko A-3, Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (6/4/19).

Dikatakan mahasiswi muda semester akhir fakultas kesehatan masyarakat ini, usahanya ini, berangkat dari kegemarannya makan bakso. Dari situlah muncul niatan untuk menyalurkan hobinya itu dengan membuka usaha kuliner bakso.

Rahma mengatakan, cabang ke 34 ini, melakukan soft opening pada tanggal 2 April kemarin, dan grand opening di hari kedua dengan membagi-bagikan 100 porsi baso secara gratis khusus untuk para pendatang pertama.

“Hari ini pun kita bagikan kurang lebih 40 porsi untuk anak-anak yatim piatu. Selain makan gratis, kita juga berikan santunan kepada mereka,” ucapnya.

Dikatakan Rahma, dipilihnya baso aci karena yang lagi hits di kalangan milenial sekarang ini, salah satunya adalah baso aci. “Baso aci banyak macamnya. Tapi baso aci akang yang satu ini, beda dari yang lain. Rasanya enak. Selain baso aci, cekernya pun kita sajikan dengan ceker press dan yang lebih menonjol perbedaannya kita kasih taburan tetela daging sapi yang banyak di kuah basonya,” kata Rahma.

Rahma berharap, kalau di sini rame mau menambah cabang di dekat Kebun Raya dan di daerah Cianjur. “Untuk masyarakat Indonesia khususnya di Bogor wajib cobain baso aci akang. Rasanya beda enak wajib nyobain dan aksesnya dekat ada di Bogor,” pungkasnya. (Nick)