Datangi Ponpes, Joko Purwanto Serahkan Motor Sampah

Datangi Ponpes, Joko Purwanto Serahkan Motor Sampah

Mediabogor.com, BOGOR – Setelah ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU, Caleg DPR RI dari PPP, H. Joko Purwanto, melakukan safari silaturahmi dengan menemui Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Muhajirin, KH Ahmad Djaeni, di kawasan Kecamatan Bogor Utara, Jumat (21/9/18).

Kehadiran Joko Purwanto disambut hangat KH Ahmad Djaeni beserta tokoh masyarakat setempat. Dalam pertemuan, keduanya tampak sangat dekat dan tidak ada sekat batas apapun. Dialog pun dilakukan yang membahas berbagai persoalan, diantaranya kepentingan umat Islam yang harus terus diperjuangkan, salah satunya oleh para wakil rakyat di parlemen, agar pihak eksekutif (Pemerintah) memperhatikan masyarakat.

Kepada Joko Purwanto, KH. Ahmad Djaeni memberikan saran dan pesan agar Joko terus konsisten memperjuangkan kepentingan umat Islam. Ia juga menyampaikan bahwa salah satu nasihat dari Rasulullah, bahwa barang siapa yang tidak memperhatikan kepentingan umat Islam, maka bukan menjadi bagian dari kami.

“Terus berbuat kebaikan dan harus bekerja untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” pesan KH Ahnad Djaeni.

Pondok pesantren menjadi titik start pertama bagi Joko Purwanto dalam memulai perjuangan menuju Pileg 2019. Selama menjabat menjadi Anggota DPR RI dari fraksi PPP, dirinyaa berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi masyarakat khusus nya masyarakat di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

“Ini kegiatan safari bersilaturahmi ke ponpes ponpes di Kota Bogor maupun di Kabupaten Cianjur. Saya mendengar masukan dan aspirasi para Kyai di pesantren, sekaligus melihat langsung kondisi pesantrennya,” kata Joko Purwanto.

Dalam kesempatan acara itu, Anggota DPR RI Komisi VII itu menyampaikan secara simbolik motor sampah roda tiga untuk dimanfaatkan oleh kalangan pesantren. Bantuan motor itu hasil kerjasama komisi VII DPR RI dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.