Demonstrasi mahasiswa, sejarah dan ekonomi kematian – Rab, 13 April 2022

Demonstrasi mahasiswa, sejarah dan ekonomi kematian – Rab, 13 April 2022

Julia Suryakusuma (The Jakarta Post)

PREMIUM

Jakarta ●
Rab, 13 April 2022

Ketika siswa mulai turun ke jalan untuk berdemonstrasi, pemerintah harus mulai “uh-oh”. Ini adalah tanda pasti bahwa segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik.

Menurut Andre Arditya, “Sepanjang sejarah, gerakan pemuda memiliki kesadaran generasi akan Indonesia yang lebih baik”, yang juga menjadi judul kolom yang ditulisnya (The Jakarta Post, Agustus 13, 2020). Dia mencatat, demonstrasi mahasiswa yang paling penting terjadi pada tahun 1908, 1928, 1945, 1966, 1974, 1978 dan 1998.

Dan mungkin pada tahun 2022, 11 April, di kota-kota besar di seluruh negeri. Diselenggarakan terutama oleh Aliansi Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI), demonstrasi ini dipicu oleh kemungkinan penundaan Pilkada 2024 dan seruan agar Presiden Joko “Jokowi” Widodo memiliki masa jabatan ketiga (lihat “Partai-partai mundur dalam pemungutan suara ”).penundaan proposal”, The Jakarta Post12 April).

untuk Membaca Cerita Lengkap

BERLANGGANAN SEKARANG

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • e-Post surat kabar digital harian
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Pernahkah Anda ingin mencoba menyelam? Sekarang adalah kesempatanmu

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor