Dengan nama baru, PUBG Mobile akan diluncurkan kembali di India

Jakarta – Apple resmi merilis macOS versi terbaru sebagai Big Sur pada Jumat 13 November 2020. Sistem operasi ini merupakan OS pertama yang dioptimalkan untuk chip Apple M1, khusus untuk MacBook Air, MacBook Pro 13, dan Mac mini baru.

berdasarkan Arena GSMJumat tanggal 13 November Di tahun 2020 ini, meski Apple tidak lagi menggunakan prosesor Intel, Big Sur tetap akan bekerja di komputer berbasis Intel. OS baru ini menampilkan desain baru dan ada juga beberapa peningkatan di Safari, Pesan, Peta, dan Privasi.

rencana

Dari segi desain, OS Big Sur tetap mengakui dominasi white space untuk kemudahan navigasi. Ikon gelap di OS ini juga kompatibel dengan ekosistem lain. Tombol pengatur waktu Penerapan Kontrol muncul saat dibutuhkan dan menghilang saat tidak diperlukan. Ini mengurangi kompleksitas visual dan memungkinkan pengguna untuk fokus pada konten.

Pengguna dapat dengan cepat mengakses mode DND, layar, keyboard, dan pengaturan kecerahan dari Pusat Kontrol Big Sur. Kemudian pusat pemberitahuan yang diperbarui menampilkan lebih banyak informasi dengan interaktif dan pemberitahuan Potongannya baru.

Safari

Apple juga memperkenalkan pembaruan aplikasi Safari melalui OS Big Sur. Raksasa teknologi di Cupertino, California mengklaim bahwa versi terbaru browser ini memuat situs yang sering dikunjungi 50 persen lebih cepat daripada Google Chrome.

Di Mac dengan chip M1, Safari 1,5 kali lebih cepat dengan JavaScript dan dua kali lebih responsif dari versi sebelumnya.

Safari dipamerkan di macOS Big Sur. (Foto: Hashtag / GSM Arena)

Versi terbaru Safari ini akhirnya mendukung YouTube dan Netflix dalam 4K HDR. Belakangan juga diklaim bahwa beralih tab dengan pratinjau halaman lebih cepat dan lebih efisien jika Anda mengarahkan kursor ke tab dan melihat ikon favorit secara teratur. hipotetis. Selain itu, halaman beranda Safari dapat disesuaikan dan terjemahan di browser ini mendukung tujuh bahasa.

READ  IPhone 12 mendapat TKDN, Siap rilis di Indonesia

Pribadi

Anda juga dapat menemukan pembaruan dalam laporan perlindungan data Untuk memperbaharui Penjelasan singkat tentang pelacak dapat diberikan di Big Sur. Kemudian, pemeriksaan kata sandi dilakukan jika terjadi pelanggaran data dan pengguna diberi tahu jika kata sandi diganggu.

Kedutaan

Selain itu, ada pembaruan pada aplikasi Pesan yang sekarang dapat menyematkan percakapan ke atas, serta mesin pencari yang diperbarui yang memungkinkan pengguna dengan cepat menemukan tautan, gambar, dan istilah yang cocok. Selain itu, pengguna dapat menambahkan efek ke pesan seperti balon ucapan dan scrapbook, serta membuat Memoji di Mac dan membuat stiker Memoji secara otomatis.

Lihat aplikasi perpesanan di macOS Big Sur. (Foto: Hashtag / GSM Arena)

Balasan bawaan sekarang menjadi sesuatu yang baru dalam pesan grup. Sekarang seperti halnya mengirim pesan ke seseorang, mengirim pesan ke grup cukup dengan mengetikkan namanya.

sebuah peta

Peta di Mac dengan Big Sur OS sekarang terlihat lebih baik dan memiliki panduan dari merek yang dipercaya pengguna. Pembaruan peta ini kemudian akan memungkinkan pengguna membuat panduan khusus untuk lokasi favorit.

Peta lantai yang terperinci dapat membantu pengguna untuk menavigasi bandara dan mal. Pembaruan Big Sur ini menyediakan, untuk pertama kalinya, jalur sepeda listrik dan kendaraan yang dapat dikirim ke iPhone pengguna untuk bepergian.

Rosetta 2 akan bekerja di Big Sur agar aplikasi tetap berjalan lancar di Mac M1. Pengembang aplikasi juga dapat melihat bahwa aplikasi intensif grafis secara native berjalan di Intel Mac dengan grafis terintegrasi tanpa masalah.Perangkat lunak Rosetta 2 akan bekerja di Big Sur agar aplikasi tetap berjalan lancar di Mac M1. Pengembang aplikasi juga dapat melihat bahwa aplikasi intensif grafis secara native berjalan di Intel Mac dengan grafis terintegrasi tanpa masalah.

READ  AnTuTu Call A14 Bionic Lose dari SD865, apa yang dikatakan GeekBench ...

Pengembang juga dapat membuat aplikasi iPhone dan iPad dan memilihnya untuk tersedia di Mac. Apple berharap sebagian besar pengembang akan segera dapat meningkatkan aplikasi Mac mereka ke binari Universal 2 untuk mendapatkan dukungan asli untuk Intel dan M1.[]

More from Shakeel Mohiuddin

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M51

Spesifikasi dan harga harga 4.599.000 Rp peron Irisan Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *