Dia Bisa Memenangkan Ballon d’Or

Jakarta

Michu telah dipuji Erling Haaland sangat tinggi. Stiker asal Norwegia ini dinilai mampu bersaing memperebutkan Ballon d’Or di masa mendatang.

Haaland menjadi buah bibir sepanjang musim 2019/2020. Hal tersebut tidak terlepas dari kesuksesannya mengemas 28 gol bersama Red Bull Salzburg dan 16 gol bersama Borussia Dortmund.

Haaland juga tampil sensasional sejak akhir pekan lalu bersama timnas Norwegia. Striker berusia 20 tahun itu menyumbangkan tiga gol dalam dua penampilan melawan Austria dan Irlandia Utara di UEFA Nations League.

Michu memuji Haaland. Mantan bintang Swansea City asal Spanyol itu menilai Haaland bisa menjadi pesaing dalam perebutan Ballon d’Or.

“Dia memiliki semuanya: muda, mencetak gol, dia sangat cepat meskipun tinggi badannya, dia bagus dengan kedua kakinya. Saya pikir dia akan menjadi salah satu striker terbaik di Eropa,” kata Michu kepada Radio Marca.

Michu sebagai namanya lepas landas di Swansea City Foto: Richard Heathcote / Getty Images

“Kami banyak berbicara di media sosial. Saya memberinya banyak nasihat dan dukungan dari pengalaman saya sebagai pemain. Dia masih anak-anak, dia harus banyak berkembang dan sepertinya dia memiliki masa depan yang besar. Jika dia melanjutkan itu perkembangannya, dia akan berjuang. untuk Sepatu Emas dan Ballon d’Or setiap musim, ”lanjutnya.

“Dia anak yang sangat rendah hati dan memiliki segalanya di hadapannya. Dia memiliki kepribadian yang hebat meskipun usianya masih muda. Dia memiliki semua bahan untuk menjadi pemain terbaik di dunia.”

Haaland merupakan pemain yang kerap mengunggah foto di Instagram pribadinya dengan men-tag-nya ke akun Michu. Sebagai seseorang yang diidolakan Haaland, Michu merasa tersanjung karena tidak sabar untuk melihat Haaland di Premier League.

READ  Barcelona harus membayar Rp 242 miliar jika ingin memutus kontrak Luis Suarez: sepak bola

“Saya belum pernah melihat terobosan seperti ini di sepak bola Eropa – mungkin (Kylian) Mbappe. Tapi dia masih sangat muda, dia memiliki pemikiran yang baik untuk memikul beban dan kami akan segera melihatnya di tim hebat seperti Real Madrid, Manchester City atau Bayern Munich. Haaland telah melakukan hal yang cerdas dengan bergabung dengan Dortmund dan akan berkembang lebih jauh, “ungkap Michu.

Menonton video “Haaland Mandek, Dortmund Kalah 0-2 dari Mainz
[Gambas:Video 20detik]
(lari / nds)


Written By
More from Hamal Hamid

Musim Belum Dimulai, Mourinho Keluhkan Jadwal Padat Tottenham

London – Musim belum dimulai Jose Mourinho sudah mengeluh tentang kesibukan yang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *