mediabogor.com, Inggris – Kisah yang dialami Kirsty Butler, 22 tahun, sangat menyedihkan. Sudah berharap akan mendapatkan buah hati, Kirsty malah menerima kenyataan pahit bahkan mengerikan.

Namun semua berubah saat dokter memeriksa kehamilannya menggunakan alat ultrasound. Kebenaran akhirnya terungkap. Perut besar Kirsty ternyata berisikista raksasa berukuran 30 cm x 20 cm.

Kirsty memang tengah hamil. Usia janinnya baru 6 minggu. Dan nasib si jabang bayi itu tengah dipertaruhkan seiring adanya kista yang tumbuh dalam rahimnya. Hidup sang bayi pun dipertaruhkan.

1. Ternyata Bukan Janin

Gadis asal Swansea Inggris itu dicekam ketakutan. Meski telah berusaha sekuat tenaga menyelamatkan sang buah hati, Kisrty mengalami keguguran saat janis berusia 11 minggu.

Pada 31 Agustus lalu, Kirsty akhirnya menjalani operasi. Mengangkat kistaraksasa dari rahimnya. Setelah enam pekan di rumah sakit, akhirnya dia diizinkan pulang dan berbagi pengalaman mengerikan itu.

” Teman di kantor mulai curiga aku hamilkarena perut yang mulai membuncit,” kata Kirsty seperti dikutip Dream dari lamanthesun.co.uk, Rabu, 14 September 2017.

Awalnya, lanjut Kristy, dia tak sadar sedang hamil saat banyak teman sudah mencurigainya. Terbawa rasa penasaran, akhirnya Kristy pun melakukan teskehamilan.

” Hasilnya positif dan saya bersama kekasih sangat senang. Dokter memperkirakan usia kandunganku 30 minggu,” ujarnya.

Namun kisah bahagia itu berubah jadimimpi buruk saat Kirsty memutuskan melakukan pemindaian. ” Ternyata bukan janin yang ada diperutku, tapi kista ukuran30x20 cm yang terus berkembang setiap hari.”

2. Menghancurkan Organ Tubuh

Mendapat kabar buruk tersebut, Kirsty memutuskan untuk menunggu sampai janinnya berusia 11 minggu sebelum akhirnya melakukan operasi. Harapannya, sang bayi masih bisa diselamatkan.

Asa Kirsty pupus saat dokter kembali melakukan pemindaian. Tak terdengar denyut jantung dari dalam perutnya. ” Bayiku digerogoti kista. Saya sangat berduka.”

Selama ini Kirsty tak pernah menyangka jika kista itu akan berkembang membesar atau membahayakan janinnya.

” Kini kami hanya berharap bisa membangun keluarga lagi dalam waktu dekat. Lain kali aku akan lebih hati-hati begitu tahu perut semakin membesar,” ujar Kirsty yang sudah menjalani pemeriksaan kesuburan untuk memastikan dirinya masih bisa memiliki anak di masa depan.

 

(sumber:dream.co.id)