Dilarang oleh Huawei, Samsung menawarkan chipset ke Oppo, Xiaomi dan Vivo

Jakarta, CNBC Indonesia Sanksi Trump terhadap Huawei menjadi keuntungan bagi Samsung. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini dikabarkan bakal mensuplai chipset Exynos ke Xiaomi dan Oppo setelah sebelumnya Vivo.

Business Korea melaporkan bahwa divisi Bisnis LSI Samsung akan menyediakan chip Exynos untuk pabrikan ponsel China Xiaomi, Oppo dan Vivo pada paruh pertama tahun 2020. Chipset ini untuk ponsel murah (bugdet), seperti dilansir Rabu (11/4/2020).

Divisi Bisnis LSI merupakan pemasok terdepan chip ponsel Samsung Galaxy hingga pertengahan tahun 2020. Setelah bagian ini, mencoba mengurangi ketergantungan pada Samsung dan mencari pelanggan baru karena margin operasi yang tipis.


Salah satu pabrikan smartphone China yang menggunakan layanan perusahaan ini adalah Vivo, yang meliputi Exynos 980 dan Exynos 880 pada tahun 2020.

Pelanggan baru ini merupakan anugerah bagi sanksi Trump terhadap Huawei. Xiaomi dan Oppo perlu mengamankan pasokan chipset tambahan untuk memperluas produksi setelah ada kekosongan pasar yang ditinggalkan oleh Huawei.

Peningkatan permintaan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pangsa Samsung di pasar chipset, dan diperkirakan peringkatnya akan naik ke posisi ketiga di dekat Qualcomm dan MediaTek.

[Gambas:Video CNBC]

(Roy / Wei)


READ  Dukung PJJ, Samsung mendistribusikan 200 ponsel di Bangka Belitung
More from Shakeel Mohiuddin

Redmi 9C Rilis di Indonesia 9 September, Harga Rp1 Juta?

Jakarta: Beberapa hari lalu akun Facebook Xiaomi Indonesia sudah merilis poster pengumuman...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *