Diperkirakan IHSG akan menguat pada Jumat (4/9), saham-saham tersebut dapat terpantau

ILUSTRASI. IHSG tercatat melemah 31,16 poin atau 0,59% menjadi 5.280,81 pada Kamis (3/9).

Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T. Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona merah pada perdagangan, Kamis (3/9). Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG tercatat melemah 31,16 poin atau 0,59% menjadi 5.280,81.

Mayoritas dari berbagai sektor saham mengguyur, kecuali sektor perdagangan, jasa dan investasi yang justru naik 0,41%. Di sisi lain, berbagai sektor industri mengalami penurunan paling signifikan hingga 2,03%. Setelah itu disusul sektor infrastruktur, utilitas dan transportasi yang tergerus 1,34%. Sektor industri dasar dan kimia juga mengalami penurunan sebesar 1,07%.

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menilai IHSG besok Jumat (4/9) akan cenderung cenderung melambung atau keuntungan terbatas. Secara teknikal IHSG mempertahankan posisinya di atas indikator MA20 yang merupakan indikasi kelanjutan bullish. Selain itu, indikator Stochastic RSI juga telah terdaftar salib emas di area oversold hari ini, ”kata Valdy dalam penelitiannya, Kamis (3/9).

Baca juga: IHSG terkoreksi 0,59% sejalan dengan aksi jual bersih asing menjadi Rp 840,46 miliar

Selain pertimbangan teknis, pergerakan IHSG juga berpotensi dipengaruhi oleh data ekonomi terkini, termasuk data tingkat pengangguran AS yang dijadwalkan rilis pada Jumat (4/9) malam. Pelaku pasar memprediksi Tingkat pengangguran di Amerika Serikat (AS) diperkirakan turun dari 10,2% pada Juli 2020 menjadi 9,8% pada Agustus 2020.

Adapun saham-saham yang bisa dicermati di tengah penguatan IHSG besok adalah UNVR, ICBP, INDF, dan KLBF yang diindikasikan membentuk rebound teknis dari area oversold. Indikasi serupa juga terbentuk di sejumlah saham sektor perbankan seperti BBRI dan BMRI. Saham lain yang juga menarik seperti BSDE, BAHASA, PTPP, dan WSKT.

READ  Terakhir, Ponsel BM di Indonesia akan diblokir total mulai malam ini

“Tunggu indikasi tahap konsolidasi membeli dukungan pada level level saat ini, “tutup Valdy.

Baca juga: Itu sebabnya, aksi jual bersih investor asing mencapai Rp 5,27 triliun

DONASI, Dapatkan Voucher Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terima kasih atas perhatiannya, terdapat voucher gratis senilai donasi yang dapat digunakan berbelanja TOKO SELAMAT.



Written By
More from Emet

Peneliti Menemukan Sistem Tiga Bintang

CALIFORNIA, iNews.id – Dari Bumi, Matahari dan banyak bintang kecil dan besar...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *