Diperpanjang, Dinas Ini yang Paling Diminati

mediabogor.com, Bogor  – pendaftaran lelang jabatan atau open bidding untuk empat kepala dinas di lingkungan Kota Bogor yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Bogor, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Komunikasi dan Informatika harusnya berakhir hari ini 10 Maret 2017. Karena belum memenuhi kuota Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor memperpanjang pendaftaran hingga tanggal 16 Maret 2017.

Dan sampai saat ini (Kemarin, Red) Memasuki akhir pendaftaran tercatat  ada penambahan 9 pejabat yang mendaftar, dari sebelumnya hanya delapan orang, sehingga totalnya menjadi 17 pejabat dari lingkungan Pemerintah Kota Bogor maupun luar Kota Bogor  yang diketahui menyampaikan berkas lamarannya.

Ke-8 pejabat lebih dulu mendaftar, diantaranya Samson Purba (Sekdisnakertrans), Jana Sugiana (Sekdispora), Elia Buntang (Sekdis LH), Sujatmiko Baliarto (Camat Bogor Selatan), Dinar Dahlia (Kabag Kerjasama), Dadang Abdurachman (Kabag Keuangan DPRD). Sedangkan dua pejabat lain berasal dari luar Kota Bogor, Anita Wijaya Azhari dan Abdul Ghofar (BPS Jakarta).

Sementara 9 pejabat yang mendaftar hingga berakhirnya pendaftaran, antara lain Fahrudin (Sekdisdik), Arie Sarsono Budiraharjo (Kabag Organisasi), R Hildawati (Sekdis Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak), Hermen (Kabid Pelatihan Pemagangan dan Produktivitas Disnakertrans), Neneng Setyawati Heryaningsih (Sekdisperindag), R Ery Drajat (Kabid Perdagangan Disperindag), Firdaus (Sekdispermukiman) dan Asep Zaenal (Sekdiskominfostandi). Seoarang lagi pejabat luar Kota Bogor yaitu, H Dede Dahman Daud (Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkab Sukabumi).

Dan yang hari ini medaftar mereka telh menunjukan berkas lamaran berbeda-beda. Seperti Fahrudin dan Arie Sarsono Budiraharjo ke Disdik.  R Hildawati, Hermen, Neneng Setyawati Heryaningsih dan R Ery Drajat memilih kursi Kepala Disnakertrans. Firdaus dan Asep Zaenal tujukan lamaran ke Diskominfostandi. Sementara H Dede Dahman Daud memilih ke DLH.

Jika melihat tabel, kursi Kepala Disnakertrans paling diminati pelamar. Ada tujuh pejabat yang mendaftar. Urutan kedua Kepala Diskominfostandi memenuhi kuota seleksi terbuka terdapat 4 pejabat. Sementara kursi Kepala DLH dan Disdik masing-masing tercatat ada 3 pejabat.

Saat di Konfirmasi Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor, Fetty Qondarsyah mengemukakan, pendaftaran seleksi terbuka 4 jabatan pimpinan tinggi pratama akan diperpanjang selama 3 hari hingga 16 Maret. Hal ini mengingat masih ada dua dinas yang belum memenuhi kuota.  “Setelah diperpanjang tidak ada penambahan juga maka kita akan konsultasi dulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujar Fetty kepada awak media saat ditemui di Kantornya di Balaikota Bogor. (AW).