Dishub Terapkan Sistem Buka Tutup Per 10 Menit di Jalur Paung-Bogor

mediabogor.com, Bogor – Pasca ambruknya cor beton pada proyek Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin- Simpang Semplak) arah menuju Parung pada Rabu (10/7) lalu, Dinas Perhubungan Kota Bogor melakukan rekayasa buka tutup lalu lintas selama proses pembersihan.

Dikatakan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Theo Patricio, dari kemarin pasca kejadian sudah mulai di buka secara bergantian. Hingga hari ini, rekayasan lalu lintas satu jalur masih diberlakukan bagi kendaraan dari arah Parung menuju Bogor. Buka tutup dilakukan karena yang bisa di lewati baru ruas yang sisi kiri kalo dari Bogor arah Parung. Jika nanti sudah beres baru dibuka kembali dua arah. Mudah mudahan hari ini beres sehingga besok bisa normal arus lalu lintas,” terangnya, Jumat (12/7/2019).

Theo menjelaskan, sistem buka tutupnya per 5-10 menit. Melihat situasi antrian di lokasi. Ia pun sudah berkoordinasi dengan pihak PP (Pembangunan Perumahan) maupun MSJ (Marga Sarana Jabar) untuk menyelesaikan evakuasi secepatnya. Mengingat banyaknya perusahaan maupun rumah sakit yang mengalami kerugian atas kejadian itu.

“Untuk jumlah petugas kita menurunkan 30 orang yang ditempatkan di TL lotte, TL Semplak dan daerah Kayu Manis,” ujarnya. (*/d)