Ditetapkan Steril Dari Area PKL Dan Parkir Liar, Nyatanya Jalan MA Salmun Masih Semrawut

Ditetapkan Steril Dari Area PKL Dan Parkir Liar, Nyatanya Jalan MA Salmun Masih Semrawut

MediaBogor.com, Bogor – Kawasan Jalan MA Salmun, Kecamatan Bogor Tengah kembali krodit. Selain kembali menjamurnya para pedagang kaki lima (PKL), kesemrawutan juga terlihat disebabkan adanya parkir liar dan angkot yang kerap memutar arah di area tersebut.

Padahal, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah menetapkan kawasan tersebut sebagai area steril PKL dan parkir liar. Pasca penertiban besar-besaran pada 2015 lalu.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Satpol PP, Dimas Tiko mengatakan bahwa pihaknya akan kembali menggelar operasi gabungan skala kecil untuk menertibkan PKL dan parkir liar. “Insya Allah, Kamis (12/7/18) kami akan gelar operasi gabungan skala kecil,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/7/18).

Dimas menegaskan bahwa tindak lanjut penertiban nantinya akan dilanjutkan dengan sidang tindak pidana ringan (tipiring). “Kami akan koordinasi dengan Bidang Penegakan Perda untuk menggelar sidang tipiring,” ucapnya.

Namun, saat disinggung soal penyebab utama MA Salmun kembali semrawut. Dimas menyatakan bahwa sejauh ini Satpol PP sudah memaksimalkan segala upaya untuk mengatasi kesemrawutan.

“Mulai dari buka jalur, ploting personil, serta patroli. Baik yang dilaksanakan secara internal maupun gabungan dengan tidak mengabaikan titik tertib lainnya yang menjadi wilayah pengawasan dan pengendalian kami, melalui pemaksimalan personel,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pejalan kaki, Mila mengaku agak kesulitan berjalan di kawasan tersebut. “Padat begini. Parkir saja sampai dua baris, ditambah lagi yang jualan,” pungkasnya.