Drama Korea Selatan Joseon Exorcist dibubarkan karena kontroversi sejarah, Entertainment News & Top Stories

Drama Korea Selatan Joseon Exorcist dibubarkan karena kontroversi sejarah, Entertainment News & Top Stories

SBS Korea Selatan mengeluarkan drama sejarah fiksi kemarin setelah kontroversi mengenai adegan yang menunjukkan pengaruh budaya China dan tuduhan “distorsi sejarah” yang kasar hanya dalam dua episode.

Langkah tersebut dilakukan setelah lebih dari 20 perusahaan menarik iklan dari drama Joseon Exorcist dan lebih dari 163.890 orang telah menandatangani petisi ke Gedung Biru Kepresidenan yang menuntut untuk membatalkan pertunjukan sejak petisi tersebut diluncurkan pada hari Rabu.

Drama, yang mulai ditayangkan pada hari Senin, diatur di Old Korea dengan sejarah, tetapi karakter “fiksi” yang menggambarkan pengusiran setan, menurut pernyataan yang dirilis oleh SBS dan perusahaan produksi drama.

Ini dimulai dengan tingkat penayangan yang tinggi sebesar 8,9 persen, tetapi tidak dapat melakukan streaming lagi sekarang.

Serial TV menjadi fokus kontroversi segera setelah menggambarkan raja ketiga Dinasti Joseon (1392-1897) membunuh orang-orang tak berdosa dan yang keempat, Raja Sejong, penemu bahasa Korea, sebagai pangeran yang menerima tamu di sebuah ruangan. dengan makanan Cina seperti kue bulan.

Pemirsa mengklaim ini adalah “kesalahan sejarah yang fatal” dan “penggambaran pengaruh China yang tidak akurat,” menurut petisi dan postingan tentang drama di portal pencarian dominan Korea Selatan, Naver.

Seo Kyoung-duk, seorang profesor di Universitas Wanita Sungshin, mengindikasikan dalam sebuah posting media sosial pada hari Rabu bahwa drama tersebut memperburuk kemarahan Korea atas klaim Tiongkok baru-baru ini bahwa beberapa aspek budaya Korea seperti kimchi, lauk Korea yang terbuat dari kubis yang difermentasi. Asal cina.

Kookmin Ilbo melaporkan bahwa perusahaan seperti grup telekomunikasi KT dan pembuat soju besar HiteJinro termasuk di antara 24 perusahaan yang menarik iklan, sementara pemerintah daerah yang terlibat dalam pembuatan film drama telah membatalkan perjanjian tersebut.

READ  Bester New York Jets 2021: Getestet und qualifiziert

Seo menulis, “K-drama telah menjadi benar-benar mendunia dan ditonton oleh banyak orang di seluruh dunia … Kita seharusnya tidak menunjukkan sejarah yang menyimpang dari pemirsa di luar negeri.”

Perusahaan produksi Joseon Exorcist juga merilis pernyataan kemarin, yang menyatakan bahwa produksi telah dibatalkan dan seri tersebut akan dihentikan pada hari yang sama di semua platform yang tersedia.

Reuters, Jaringan Berita Korea Herald / Asia

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor