Dua Badai Diprediksi Hantam Pantai Teluk AS

Texas: Dua badai tropis yang akan menjadi angin topan awal pekan depan terus bergerak menuju pantai teluk Amerika Serikat. Kedatangan dua badai ini dikhawatirkan dapat menjadi peristiwa yang dapat memicu kerusakan besar.
 
Badai Tropis Laura dan satu badai tropis lainnya sedang terbentuk di dekat Honduras.
 
Dilansir dari Sky News, Sabtu 22 Agustus 2020, Pusat Badai Nasional AS(NHC) memperkirakan kedua badai itu dapat melanda place yang terbentang mulai dari Texas hingga ke Florida Panhandle.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Peristiwa tersebut dapat menjadi kali pertamanya dua badai memasuki pantai teluk AS dalam waktu bersamaan sejak 1959. Sejumlah ahli meteorologi menyebut, bersatunya dua badai di region teluk merupakan peristiwa yang sangat langka.
 
Kendati begitu, masih ada banyak ketidakpastian terkait perkembangan kedua badai itu dalam beberapa hari ke depan.
 
Dan Kottlowski dari AccuWeather mengatakan bahwa saat ini kedua badai itu masih bergerak secara terpisah. Namun adanya interaks antar keduanya dapat mengubah intensitas maupun arah pergerakannya.
 
“Kemungkinan besar keduanya tidak akan bersatu. Tapi ada kemungkinan salah satunya akan menguat, sehingga membuat satunya lagi melemah,” ujar Kottlowski.
 
“Namun jika kekuatan mereka tetap sama, maka keduanya akan sama-sama mencegah terjadinya penguatan,” sambung dia.
 
Laura saat ini berada di timur Antilles dengan kecepatan putaran angin hingga 45 mil for every jam. Laura diperkirakan tiba pada Rabu mendatang sebagai badai di space yang terbentang dari Louisiana hingga Florida.
 
Sementara badai satunya lagi — yang akan diberi nama Marco jika terus menguat — diperkirakan tiba di dekat Texas dan perbatasan Louisiana pada Selasa mendatang.
 

(WIL) &#13

READ  Alasan Kamera Depan Galaxy Tab S7 Collection Dipindah ke Samping
More from Shakeel Mohiuddin

Chadwick Boseman Meninggal karena Kanker Usus, Bagaimana Mencegahnya? Halaman all

KOMPAS.com – Aktor Hollywood, Chadwick Boseman, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (29/8/2020) waktu...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *