Dua puluh pensiunan jenderal Prancis menyerukan aturan militer di negara itu

Dua puluh pensiunan jenderal Prancis menyerukan aturan militer di negara itu

20 pensiunan jenderal Prancis telah menyerukan pemerintahan militer jika Emmanuel Macron gagal menghentikan “ disintegrasi ” negara itu di tangan kaum Islamis, dalam sebuah surat terbuka yang diterbitkan menjelang pemilihan presiden tahun depan.

Surat terbuka, yang diterbitkan di majalah berita sayap kanan Valeurs Actuelles, mengklaim bahwa kudeta militer mungkin diperlukan untuk menghentikan “perang saudara” di Prancis.

Pemerintah Macron mengecam pidato tersebut dan menyamakannya dengan kudeta yang gagal dari para jenderal terhadap Presiden de Gaulle 60 tahun lalu.

Kendati demikian, pemimpin Partai Demokrat sayap kanan, Marine Le Pen, memuji surat yang ditandatangani oleh 80 pensiunan perwira lainnya, serta 20 jenderal.

Presiden Prancis Emmanuel Macron, di sebelah kanan, dan Kepala Staf Angkatan Darat Prancis, Jenderal Francois Le Quanter, di sebelah kiri, berdiri di dalam mobil komando sambil meninjau pasukan menjelang dimulainya parade militer pada Hari Bastille tahun lalu.

Pemimpin sayap kanan Marine Le Pen memberikan dukungannya kepada mantan tentara yang menulis surat itu

Pemimpin sayap kanan Marine Le Pen memberikan dukungannya kepada mantan tentara yang menulis surat itu

Situs utamanya adalah Christian Bikemal, 80, yang memimpin Legiun Asing sebelum kehilangan hak istimewanya sebagai pensiunan perwira setelah ditangkap saat berpartisipasi dalam demonstrasi anti-Islam pada tahun 2016.

Itu ditulis oleh Jean-Pierre Fabre-Bernadac, mantan perwira, dan ditandatangani oleh 1.000 orang lainnya dari pangkat lebih rendah.

Pesan pembakar itu berbunyi: “Prancis dalam bahaya. Ada banyak bahaya mematikan yang mengancamnya. Bahkan di masa pensiun, kami tetap menjadi tentara Prancis dan dalam keadaan saat ini kami tidak bisa tetap acuh tak acuh terhadap nasib negara kami yang indah.

Pensiunan perwira mengklaim bahwa Prancis sedang hancur dengan kelompok Islamis di legiun pinggiran kota [suburbs] Mereka yang memisahkan sebagian besar negara dan mengubahnya menjadi tanah yang tunduk pada kepercayaan yang tidak sesuai dengan konstitusi kita ‘.

READ  Milan mengalahkan Turin melalui adu penalti dan mencapai perempat final Piala Italia - Manila Times

Macron juga dikecam keras ketika pensiunan perwira mengkritik negara karena mengizinkan tindakan brutal polisi terhadap pengunjuk rasa rompi kuning di negara itu.

Dalam seruan yang menakutkan, pesan tersebut mengklaim bahwa negara akan “meledak” ke dalam perang saudara jika “tidak ada yang dilakukan”, yang mengakibatkan ribuan kematian.

Mereka juga mengaku mendapat dukungan luas di militer dan “bersedia mendukung” politisi yang fokus pada “keselamatan bangsa.”

Situs utamanya adalah Christian Bikemal, 80, yang memimpin Legiun Asing sebelum kehilangan hak istimewanya sebagai pensiunan perwira setelah ditangkap saat berpartisipasi dalam demonstrasi anti-Islam pada 2016. Ditulis oleh Jean-Pierre Fabre Bernadac, mantan perwira.  Petugas dan ditandatangani oleh 1000 orang dari pangkat lebih rendah

Situs utamanya adalah Christian Bikemal, 80, yang memimpin Legiun Asing sebelum kehilangan hak istimewanya sebagai pensiunan perwira setelah ditangkap saat berpartisipasi dalam demonstrasi anti-Islam pada 2016. Itu ditulis oleh Jean-Pierre Fabre Bernadac, seorang perwira dan ditandatangani oleh 1.000 orang lainnya dari pangkat yang lebih rendah.

Le Pen yang paling kanan terobsesi dengan pengumuman dukungan yang diblokir tipis, menulis di situs web majalah tempat surat itu diterbitkan: “ Saya mengundang Anda untuk bergabung dengan aktivitas kami dan mengambil bagian dalam pertempuran yang dimulai, di atas segalanya , Pertempuran Prancis. Sebagai warga negara dan wanita politik, saya berbagi penderitaan Anda.

National Rally menambahkan bahwa surat itu mencerminkan pandangan “ patriot ” seperti Jenderal Pierre de Villiers, mantan kepala staf pertahanan, yang dipecat oleh Macron pada 2017.

Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Florence Parly menanggapi dengan marah surat itu, mengatakan bahwa aliansi antara mantan militer yang dipolitisasi dan calon presiden sayap kanan Le Pen akan menjadi kemarahan.

“Kolom tidak bertanggung jawab yang diterbitkan dalam Nilai Saat Ini ditandatangani hanya oleh pensiunan tentara, yang tidak lagi memiliki posisi di tentara kami dan hanya mewakili diri mereka sendiri,” kata Ms. Parley.

Mengekspresikan kemarahannya di Twitter, Nona Parley mengatakan bahwa “netralitas dan kesetiaan” adalah prinsip penting dari perilaku militer.

READ  Inter belum jelas, Conte: risiko serangan utama

Jika Le Pen menggantikan Emmanuel Macron sebagai presiden Prancis setelah pemilu tahun depan, dia akan menjadi kepala angkatan bersenjata negara itu.

“Kata-kata Madame Le Pen mencerminkan kesalahpahaman yang serius terhadap militer,” kata Ms. Parley. Parley mengatakan ini “mengganggu mereka yang ingin menjadi komandan angkatan bersenjata.”

Nyonya Barley melanjutkan. Politisasi angkatan bersenjata yang diusulkan oleh Madame Le Pen akan melemahkan kemampuan militer kita dan juga Prancis.

“Tentara tidak ada di sana untuk berkampanye, tetapi untuk membela Prancis dan melindungi Prancis.”

Republik Kelima Prancis saat ini telah diancam oleh kudeta militer di masa lalu, terutama oleh aktivis sayap kanan yang pada akhirnya dikalahkan ketika mencoba untuk melestarikan bekas koloni Afrika Utara di Aljazair.

Ada sekitar lima juta Muslim di Prancis – komunitas terbesar dari jenisnya di Eropa Barat – dan banyak dari mereka memiliki latar belakang di bekas jajahan, seperti Aljazair.

Reli Nasional dulu disebut Front Nasional (Front Nasional), dan didirikan oleh ayah Ny. Le Pen, Jean-Marie Le Pen, seorang narapidana anti-Semitisme, rasisme dan Islamofobia.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor