Eric Thohier memecat seorang Dirut BUMN PT PPA yang hanya menjabat 3 bulan

Jakarta, KOMPAS.comMenteri BUMN Eric Thheer Lakukan perbaikan tubuh secara menyeluruh PT Asset Management (Pressero). Dalam keputusan tersebut, terjadi pergantian posisi di perusahaan juga Manajer Maupun resmi.

Perubahan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-325 / MBU / 10/2020 tanggal 9 Oktober 2020 tentang Pemberhentian dan Perubahan Peruntukan Jabatan, Penugasan Tugas, dan Pengangkatan Anggota. Direktur PT Asset Management Company, LLC (Persero) telah membentuk jajaran Direksi baru PT PPA (Pressero).

berdasarkan diantaraMinggu (10/11/2020), dalam salinan putusannya, Erik Thheir memberhentikan Ari Sorono dari jabatan Presiden, Muhammad Tejoh Wirahdikosumah dari jabatan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, RM Irwan selaku Direktur Hukum dan Sumber Daya Manusia, dan Andrey Sitiawan dari jabatan Direktur Investasi 1.

Kemudian berdasarkan keputusan Kementerian BUMN, Yadi J Ruchandi yang semula Direktur Investasi 2 menjadi Manajer Utama. Kemudian Radwan Razal Abdeen dari semula sebagai Direktur Restrukturisasi menjadi Direktur Investasi 1 dan Restrukturisasi. Departemen BUMN juga telah menunjuk Adi Pamungkas Daskian sebagai Manajer Investasi ke-2 di PT PPA.

Baca juga: Erick Thohir mengajak kaum milenial untuk bekerja di BUMN

Sedangkan untuk jabatan komisaris perusahaan, Menteri BUMN menetapkan pemberhentian dan pengangkatan direksi resmi PPA berdasarkan Keputusan Menteri BUMN No. SK-326 / MBU / 10/2020 tanggal 9 Oktober 2020.

Erik Thohir memberhentikan Eddie Putra Irrawaddy sebagai Komisaris sekaligus Komisaris Independen, Didik Shorwell sebagai Komisaris, Himawan Hariuja Djugokusumu sebagai Komisaris, dan Tirta Hedayat sebagai Komisaris Independen.

Kemudian Departemen BUMN mengangkat Chrisna Wijaya sebagai Komisaris, dan Marwanto Hargueriono sebagai Komisaris.

Perombakan kabinet di PT PPA berlangsung sangat cepat mengingat pergantian pejabat BUMN baru dilakukan pada Agustus 2020 atau sekitar 3 bulan lalu.

READ  Eric Thoher memecat CFO Garuda, Pinggalan Ari Ashkara

Baca juga: Eric Thohier Menunjuk Purnawirawan TNI AD Menjadi Komisaris PT INTI

Mengutip dari situs resmi perseroan, Arisudono Soerono yang dipecat oleh Eric Thoher baru saja menjabat sebagai Direktur PT PPA pada 6 Agustus 2020 sesuai dengan Surat Nomor SK-265 / MBU / 08/2020.

Sebagai informasi, PT PPA merupakan BUMN dan misi utamanya adalah memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan kepada seluruh pemangku kepentingan melalui kegiatan investasi, restrukturisasi dan restrukturisasi BUMN / BUMD, pengelolaan aset (BUMN, Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD, swasta) dan konsultasi.

Banyak anak perusahaan PT PPA termasuk PT Nindya Karya, PT PPA Finance dan PT PPA Kapital.

Baca juga: Eric Thohier ingin melikuidasi 14 Pom

Written By
More from Hamal Hamid

Perekonomian pulih, China akan membeli Batu Bara RI Rp 20,6 T pada 2021

Jakarta, CNBC Indonesia – Perekonomian Tiongkok kini telah meningkat secara signifikan dibandingkan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *