Facebook bergabung dengan peluncuran layanan cloud gaming

Facebook bergabung dengan peluncuran layanan cloud gaming

Jakarta

Situs jejaring sosial Facebook Menjadi raksasa teknologi terbaru untuk meluncurkan layanan Game cloud. Tetapi pendekatan mereka berbeda dengan yang ditawarkan oleh perusahaan lain.

Jika layanan lain seperti Google Stadia dan Microsoft xCloud menawarkan game AAA eksklusif seperti Grand Theft Auto V atau Assassin’s Creed Valhalla, Facebook mengatakan mereka akan fokus pada game seluler. Layanan Facebook ini juga gratis dan tidak memerlukan langganan seperti game cloud lainnya.

Dikutip Deteksi Dari Cnet, Selasa (27/10/2020) layanan baru yang masuk dalam proyek Facebook Gaming akan memudahkan pengguna memainkan game seperti Asphalt 9 tanpa harus mengunduh aplikasinya.

Sehingga pengguna Facebook dapat memainkan game tersebut di komputer melalui situs Facebook Gaming atau di ponsel Android melalui aplikasi Facebook. Selain itu, kemajuan pengguna juga ditautkan ke akun Facebook mereka, jadi jika mereka mengunduh Asphalt 9, semua kemajuan dapat dilacak hanya dengan masuk dengan akun mereka. Situs jejaring sosial Facebook.

Menariknya, layanan cloud gaming ini belum akan tersedia untuk pengguna iOS. Vice President of Play Facebook Jason Rubin mengatakan saat ini sulit untuk menyediakan layanan cloud gaming ke iPhone dan iPad karena kebijakan Apple yang sangat ketat.

“Meskipun jalur iOS kami tidak pasti, satu hal yang jelas. Apple memperlakukan game secara berbeda dan terus menekankan kontrol atas sumber daya yang sangat berharga ini,” kata Robin dalam sebuah blog.

Apple sedikit ketat tentang layanan game cloud di platformnya. Mereka baru-baru ini mengubah kebijakannya untuk mengizinkan aplikasi ini ada di ekosistem Apple, tetapi pengguna harus diarahkan ke App Store terlebih dahulu sebelum memainkan game pilihan mereka.

Facebook Gaming saat ini menawarkan game seluler gratis seperti Mobile Legends: Adventure, Asphalt 9: Legends, PGA Tour Golf Shootout, Solitaire: Arthur’s Tale, dan WWE SuperCard. Facebook juga akan menawarkan iklan dalam bentuk mini-game untuk dicoba oleh pengguna.

READ  Google Foto diakhiri dengan penyimpanan gratis tanpa batas

Saat ini layanan cloud gaming Situs jejaring sosial Facebook Hanya tersedia di beberapa negara bagian di AS dan akan berkembang dalam beberapa bulan mendatang. Tidak diketahui kapan layanan ini akan diluncurkan di negara lain.

Ini bukan pertama kalinya Facebook terjun ke dunia game dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2018, mereka meluncurkan Facebook Gaming sebagai layanan streaming untuk menyaingi Twitch.

Tonton videonya “Wabah Corona, Facebook Gaming diluncurkan lebih cepat
[Gambas:Video 20detik]
(vmp / fay)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor