Fakta seputar Penemuan Putera Ridwan Kamil yang Hilang

Fakta seputar Penemuan Putera Ridwan Kamil yang Hilang

TEMPO.CO, Jakarta Pihak berwenang Bern pada Rabu pagi waktu setempat menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang pada 26 Mei di Sungai Aare. Gubernur telah berangkat ke Swiss pada hari Kamis setelah KBRI Bern mengkonfirmasi temuan tersebut kepada pihak berwenang setempat.

“Polisi Bern bertemu kami di KBRI bersama anggota keluarga dan menginformasikan kepada kami berita awal penemuan yang diduga kuat adalah Eril,” kata Mulaiman D. Hadad, Dubes RI untuk Swiss dalam konferensi pers yang digelar secara virtual. pada tanggal 9 Juni

Berikut fakta-fakta seputar temuan tersebut:

6 kilometer dari lokasi awal dia dinyatakan hilang

Eril terseret arus yang kuat saat berenang di kawasan Schonausteg pada 26 Mei. Awalnya, ia ditemani oleh saudara perempuan dan seorang temannya, yang keduanya selamat dari arus. Jenazah Eril ditemukan 14 hari kemudian di daerah bendungan Engehalde yang terletak 6 kilometer sebelah utara daerah dia hilang.

Dia berada di Swiss bersama ibunya, Atalia Praratya, dan anggota keluarga lainnya. Mereka dilaporkan berada di Swiss untuk mensurvei sekolah-sekolah yang memungkinkan untuk studi Magister Eril karena ia berada di semester terakhirnya di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dikonfirmasi melalui Tes DNA

Departemen kepolisian Bern mengkonfirmasi temuan di bendungan melalui tes DNA yang dilakukan segera pada hari tubuh Eril ditemukan.

Hasil tes DNA yang dikeluarkan pada Kamis siang waktu setempat dan dikonfirmasi bahwa itu memang Emmeril Kahn Mumtadz, seperti yang dinyatakan dalam siaran pers.

Diserahkan kepada anggota keluarga

Adik Gubernur, Elpi Nazmuzzaman, pada hari Kamis dalam konferensi pers di Bern mengatakan, jenazah keponakannya telah diserahkan kepada perwakilan keluarga di Bern dan telah melakukan kebiasaan Muslim sebelum pemakaman Eril.

READ  Bestes Blumensamen Mehrjährig Winterhart Getestet und qualifiziert

Pemakaman dijadwalkan Senin, 13 Juni, di Indonesia

Ridwan Kamil langsung menuju ke Swiss pada Kamis pagi setelah menerima kabar penemuan putranya dan mengumumkan di akun media sosialnya terkait rencana pemulangan dan pemakaman Eril.

Jenazah Eril diperkirakan tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni, dan akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni.

Ketika tragedi itu terjadi di sungai Aare, Ridwan Kamil sedang melakukan kunjungan kerja di Inggris dan segera melakukan perjalanan ke Swiss setelah tersiar kabar tentang keberadaan putranya. Pihak berwenang Bern tidak dapat memobilisasi penyelam karena cuaca dingin dan arus sungai yang kuat selama 14 hari pencarian.

RIANI SANUSI PUTRI

Klik di sini ke Dapatkan itu terbaru berita pembaruan dari Tempo aktif Google Berita

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor