Fitur pesan sementara versi WhatsApp

Jakarta: WhatsApp resmi meluncurkan fitur perpesanan sementara, yang memungkinkan pengguna mengirim pesan yang secara otomatis menghilang setelah batas waktu yang ditentukan pengguna.

WhatsApp menulis: “Kami bertujuan untuk membuat percakapan di WhatsApp semakin terlihat seperti berbicara secara tatap muka, yang berarti percakapan tersebut tidak boleh disimpan selamanya.”

Fitur pesan sementara ini telah resmi diluncurkan oleh WhatsApp di beberapa negara melalui pembaruan pada platform Android dan iOS, seperti dilansir WhatsApp melalui situs blog resminya. WhatsApp mengatakan fitur ini hadir untuk memudahkan pengguna saat tidak ingin menyimpan pesan dalam waktu lama.





Apa pendapat Anda tentang artikel ini?


Setelah diaktifkan, pesan baru yang dikirim melalui kolom percakapan satu-ke-satu dan tidak dalam grup akan otomatis hilang setelah tujuh hari, yang merupakan periode awal yang disediakan WhatsApp untuk mendukung fitur yang lebih baru ini.

WhatsApp mengatakan periode tujuh hari tersebut tetap memberikan rasa tenang karena pengguna mengetahui percakapan tersebut tidak permanen, meski dianggap proses agar pengguna tidak melupakan topik diskusi.

WhatsApp mengatakan bahwa opsi ini tidak akan berpengaruh pada pesan yang dikirim atau diterima sebelum fitur pesan sementara diaktifkan. Untuk obrolan grup, fitur ini hanya dapat diaktifkan oleh administrator grup saat ini.

Selain itu, secara default, pesan media yang diterima pengguna di WhatsApp akan secara otomatis diunduh ke ruang penyimpanan. Sedangkan jika fitur pesan sementara diaktifkan maka media yang dikirim melalui percakapan akan hilang, namun masih bisa ditemukan di galeri ponsel jika opsi auto download aktif.

Pesan sementara yang diteruskan ke obrolan tanpa dukungan fitur ini atau fitur dinonaktifkan tidak akan hilang dari percakapan. Jika pengguna membuat cadangan sebelum kehilangan pesan, pesan sementara akan disertakan dalam cadangan, tetapi akan dihapus ketika pengguna memulihkan percakapan dari cadangan.

(Mm)

READ  IPhone 12 Mini dihadirkan dengan cara yang unik di atas panggung
More from Shakeel Mohiuddin

Google Doodle merayakan ulang tahun ke-22 Google

Tamasya harian – Google Doodle atau spanduk tersemat di beranda mesin telusur...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *