G20 EdWG untuk mempercepat transformasi pendidikan untuk pemulihan pembelajaran

G20 EdWG untuk mempercepat transformasi pendidikan untuk pemulihan pembelajaran

Jakarta (ANTARA) – Kelompok Kerja Pendidikan (EdWG) G20 di bawah kepemimpinan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia mencapai konsensus untuk mempercepat transformasi pendidikan untuk mencapai pemulihan pembelajaran.

Akselerasi ini akan dilakukan dengan semangat gotong royong (saling mendukung) untuk mencapai tujuan bersama, kata Ketua EdWG G20 2022, Iwan Syahril, demikian siaran pers yang diterima dari Kementerian Pendidikan di Jakarta, Jumat.

gotong royong dan visi ini menjadi dua landasan kokoh dalam kepemimpinan kementerian di EdWG G20,” tambah Syahril.

Selain menekankan pentingnya gotong royong dalam pemulihan bersama, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, menekankan bahwa Indonesia melihat masa depan dan ingin berlomba ke sana, bukan hanya mengejar ketinggalan.

Kementerian akan membagikan laporan G20 EdWG yang mencakup prinsip gotong royong pada Transforming Education Summit (TES) PBB tahun ini.

Artinya, suara pimpinan Indonesia akan mendapat perhatian dunia bahkan lebih banyak negara lagi, kata Syahril terkait inisiatif membawa hasil EdWG ke TES.

“Draf laporan G20 EdWG yang akan kita bawa ke tingkat global mendapat apresiasi positif, dan kerangka pemulihan pendidikan berdasarkan prinsip gotong royong akan memiliki bagiannya sendiri,” tambahnya.

Berita Terkait: Delegasi G20 mendukung 4 agenda prioritas terkait pendidikan di EdWG

Sementara itu, ketua delegasi Spanyol, Andreas Contreras, serta ketua delegasi Prancis, Francois Parain, menyuarakan dukungannya terhadap kepemimpinan Indonesia dalam pertemuan EdWG kedua.

Parain menyatakan dukungan dan mendorong inisiatif untuk membawa suara G20 EdWG 2022 ke pertemuan tingkat yang lebih tinggi seperti TES.

“Kami pikir sangat penting untuk mencatat bahwa sistem pendidikan memainkan peran mendasar dalam vitalitas ekonomi dan korelasi sosial. Jadi, kami dapat memiliki sesuatu yang mengadvokasi itu dalam menghadapi tantangan global di masa depan,” kata Parain.

READ  PH, tentara Indonesia akan melakukan latihan kontra-pemberontakan pada bulan Juni

Pertemuan ketiga EdWG akan diadakan pada 22-23 Juni, dan pertemuan keempat, serta pertemuan tingkat menteri, akan berlangsung pada 25-27 Juli.

Berita Terkait: Kementerian perkenalkan program Freedom in Learning di G20 EdWG

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor