Gandeng Purinusa, BTN Cuti Cicilan KPR selama 6 Bulan

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus melakukan langkah agresif untuk memperluas pasar KPR ( KPR).

Baru-baru ini, bank pelat merah ini bekerja sama dengan pengembang PT Purinusa Jayakusuma merilis program cicilan liburan berbayar. KPR 6 bulan.

Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) of the Bank. BTN Suryanti Agustinar, dan Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto.

Dalam program Liburan Bayar Cicilan KPR 6 Bulan, BTN menawarkan sejumlah keuntungan bagi masyarakat, antara lain uang muka atau uang muka (DP) hanya 5 persen dan bebas biaya provisi, administrasi dan penilaian.

Selain itu, BTN juga memberlakukan diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen, khusus bagi masyarakat yang membeli unit rumah binaan Purinusa Jayakusuma di kawasan Binong. Karawaci, Provinsi Banten.

Baca juga: BTN Tetap Bagikan KPR Bagi Tenaga Kehormatan Yang Tidak Terkena Covid-19

Suryanti mengatakan kerja sama tersebut akan terus dilakukan sebagai upaya mendorong penyaluran kredit di tengah terpuruknya pasar akibat wabah Covid-19.

Dengan demikian, kontribusi perseroan untuk mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) lebih optimal sekaligus untuk mencapai target realisasi KPR.

“Ada juga target kita libur pembayaran cicilan KPR 6 bulan sebesar Rp 100 miliar pada akhir tahun 2020,” kata Suryanti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/9/2020).

Sedangkan, proyek perumahan yang dikembangkan Purinusa Jayakusuma dirancang dengan konsep cluster.

Terutama proyek yang sedang berjalan Karawaci yang juga dekat dengan kawasan pemukiman, fasilitas pendidikan mulai dari SD hingga International Harvest Theological College dan Pramita University.

Sementara untuk kebutuhan belanja dan gaya hidup juga tersedia Supermall Karawaci dengan tenant-tenant brandednya.

READ  5 Saham Ini Yang 'Dimiliki' Kemarin, 2 Pemilik Bakrie Di Sini!

Suryanti menilai kondisi hunian ini sesuai dengan target pasar Program Liburan Bayar Cicilan KPR 6 Bulan yaitu kaum milenial.

Oleh karena itu, berbagai inovasi kemudahan bertransaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19 telah dilakukan Bank BTN, termasuk aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui perangkat pintar atau situs resmi BTN Properti.

Managing Director PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto optimis program kerja sama 6 Bulan KPR Anguran Pay Holiday akan membantu masyarakat, khususnya generasi milenial, dalam mewujudkan kepemilikan hunian.

“Kami memahami bahwa salah satu kendala yang dialami generasi milenial adalah keterbatasan dana untuk DP rumah. Melalui program ini diharapkan mereka segera memiliki rumah,” kata Sianna.

Proyek Purinusa Jayakusuma antara lain Purinusa Karawaci, beberapa proyek perumahan lainnya yang sedang mereka kerjakan adalah Binong 1 Residence, Aryana Karawaci, dan Grand View Karawaci.

Written By
More from Masud Madani

Racun Lebah Madu Diklaim Efektif Membunuh Sel Kanker Payudara Jenis Ini

Erabaru.net. Aktivitas manusia bertanggung jawab atas 96% kepunahan mamalia selama 126.000 tahun...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *