Garuda memperbolehkan penumpang duduk bersebelahan di dalam pesawat, ini syaratnya

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur Utama Garuda Indonesia Irfaniaputra mengatakan, pihaknya mengizinkan penumpang duduk bersebelahan di dalam pesawat saat terjadi pandemi Covid-19.

Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar penumpang bisa duduk berdampingan dalam satu baris kursi.

“Ya kita bolehkan (duduk bersebelahan) kalau menyatakan satu keluarga, satu rumah, suami istri punya KTP yang sama,” kata Irfan dalam diskusi online, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Sensus Penduduk, BPS mengirimkan 190.000 petugas

Selain itu, lanjut Irfan, dalam kondisi tertentu pihaknya juga memperbolehkan penumpang duduk berdampingan dengan penumpang lain dalam satu baris.

Namun harus melalui kesepakatan dengan penumpang.

Misalnya kalau sudah penuh seperti kemarin kita bilang ‘Pak, pesawatnya penuh’ lalu dia bilang ‘teman saya dan saya baik-baik saja di sebelah’. Kalau tidak masalah kita minta tanda tangan kalau dia. rela duduk di sebelah. Karena kalau tidak mau harus menunggu penerbangan sebelumnya, ”kata Irfan.

Meski begitu, Irfan menegaskan bahwa pada dasarnya setiap penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia selalu mengutamakan menjaga jarak.

“Kami di Garuda meminta penumpang untuk sesering mungkin mencuci tangan pembersih tangan, gunakan masker. Kami pastikan ada di pesawat jarak. Jadi kalau ada tiga pesawat (tempat duduk) dibiarkan kosong di tengah, ”ujarnya.

Baca juga: Daya Beli Terpukul, RI Mencatat Inflasi Tahunan Terendah sejak Mei 2000

READ  Bangkrut, Century 21 Tutup Toko
Written By
More from Masud Madani

Di Luar Harapan, Bitcoin dan Emas Merosot Setelah Pidato Ketua Fed – Blockchain Media Indonesia

Di luar dugaan, harga Bitcoin dan emas turun pasca pidato Ketua Fed...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *