Google dapat melakukan “panggilan video” dari Android TV

JAKARTA – Setelah mengumumkan dukungan Chromecast untuk Google Meet, Google kini telah mengungkapkan bahwa aplikasi obrolan video konsumennya, Duo, akan hadir di Android TV dalam bentuk aplikasi asli yang memungkinkan pengguna memulai panggilan video dari layar televisi mereka.

“Dalam upaya menghadirkan pengalaman video call ke lebih banyak bagian rumah Anda, Google Duo meluncurkan Beta di Android TV dalam beberapa minggu mendatang,” kata Manajer Produk Grup, perangkat keras Google Meet, TJ Varghese, dalam sebuah posting di blog resmi Google situs. , Sabtu (29/8).

“Dengan Google Duo, Anda dapat memulai panggilan satu-satu atau grup dari TV Anda, dan jika TV Anda tidak memiliki kamera internal, Anda cukup mencolokkan kamera USB,” lanjutnya.

Langkah ini melanjutkan dorongan Google untuk membawa aplikasi komunikasi videonya ke layar yang lebih besar. Dengan menambahkan dukungan Chromecast untuk layanan konferensi video Meet, Google memberi mereka lebih banyak fleksibilitas untuk mengadakan rapat kerja.

Kini, hadirnya Google Duo di Android TV memungkinkan chatting dengan kombinasi sofa dan layar televisi, lebih nyaman dibandingkan menggunakan PC atau ponsel.

Seperti Meet, Google Duo sudah didukung oleh Nest Hub, Nest Hub Max, dan smart display lainnya yang menjalankan software Google. Perluasan platform juga merupakan cara Google untuk bersaing dengan Zoom dan Microsoft Teams, lapor The Verge. I-1

READ  Google Duo Segera Hadir di Android TV, Ada Apa dengan Zoom?
Written By
More from Arzu

Berikut spesifikasi Realme 7 yang masih menunggu kehadirannya di Indonesia

PRFMNEWS – Realme 7 telah resmi beredar di India pada Kamis 3...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *