Google menambahkan peringatan keamanan lintas aplikasi di iOS

Pengguna akan diberi tahu saat Google mendeteksi potensi masalah keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta – Google mengumumkan beberapa update terkait keamanan pada Rabu (7/10). Pembaruan tersebut mencakup peringatan baru di seluruh aplikasi yang akan memberi tahu pengguna ketika ada masalah keamanan dengan akun Google mereka.

Laporan dari tepi, Kamis (8/10) Idenya adalah bahwa pengguna akan diberitahu kapan Google Mendeteksi masalah keamanan yang berpotensi serius pada akunnya, apa pun aplikasi Google yang digunakan saat itu.

Google mengatakan: “Peringatan ini dinaikkan secara terbatas dalam beberapa minggu mendatang, tetapi awalnya hanya akan ada di iOS.” tepi.

Menurut sebuah blog, perusahaan berencana untuk mengembangkannya lebih luas pada awal tahun depan. Perusahaan juga menambahkan mode tamu ke Asisten Google, yang tidak akan menyimpan permintaan apa pun ke akun Google pengguna saat mereka aktif.

Setelah diluncurkan, pengguna dapat mengaktifkannya dengan mengucapkan “Hai Google, aktifkan mode tamu”. Google juga mengatakan bahwa mode baru ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang untuk amplifier Nest dan layanan pintar.

Jika pengguna menginginkan cara sederhana untuk melihat pengaturan keamanan dan privasi untuk akun Google mereka, Google mengungkapkan bahwa, mulai Kamis (7/10), pengguna dapat mencari frasa seperti “Apakah akun Google saya aman?” Lihat ringkasan pengaturan mereka.

Selain itu, Google juga mengupdate situs Security Center-nya yang berisi informasi tentang privacy dan security tools pada produk Google. Halaman yang diperbarui berisi detail tentang 13 produk Google, termasuk Gmail, Chrome, YouTube, Android, dan Pixel, serta lebih banyak produk yang akan ditambahkan di masa mendatang. Situs ini aktif di Amerika Serikat dan akan segera tersedia di seluruh dunia.

READ  Beberapa pemilik AirPods Max mengeluhkan kondensasi di penutup telinga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *