mediabogor, Bogor – Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional, yang jatuh pada hari Minggu, (23/7/17). Gramedia bekerjasama dengan 20 Taman Baca Inovator (TBI) di delapan kabupaten di Indonesia, mengadakan lomba mengarang dengan tema “Buku Itu Seru”.

Acara ini diadakan serentak di 20 TBI, yaitu Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung Barat, Musi Banyuasin, Lubai, Maluku Tenggara Barat, dan Jawa Timur.

Gramedia mengajak adik-adik di seluruh Indonesia semakin giat membaca. Kegiatan lomba ini dilakukan di 20 Taman Baca Inovator, cara mengikuti lomba dengan menuliskan cerita maksimal panjang satu halaman kertas HVS yang bertemakan “Buku Itu Seru”. Hasil tulisan ini akan dinilai oleh juri dari masing-masing staff TBI.

”Lomba menulis ini akan diambil tiga pemenang dan mendapatkan hadiah voucher belanja Gramedia. Gramedia sangat mendukung Lomba Mengarang “Buku Itu Seru” di 20 TBI, yang merupakan salah satu bukti komitmen Gramedia terhadap anak-anak di Indonesia. Diharapkan dengan adanya event ini, adik-adik dapat termotivasi untuk terus belajar dan semakin giat membaca buku,” tutur Elisabeth Retno, Public Relations Department Gramedia.

Foto:Rangga

Sementara itu, Lastri Nuraeni, Pengelola Taman Baca Inovator (TBI) Alexander Graham Bell, mengutarakan, sangat antusias dalam menyambut Hari Anak Nasional kali ini yang didukung penuh oleh gramedia.

”Tentu harapannya masyarakat semakin lebih pintar, tidak monoton dan agar tidak tertinggal dalam hal ilmu, apalagi inikan dipedesaan. Semoga saja menambah minat baca bagi Masyarakat sekitar,” ujarnya.

Taman Baca Inovator (TBI) Alexander Graham Bell sendiri terletak di Kampung Legok cililin Rt05/02, Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, dan merupakan salah satu Taman Baca Inovator di Wilayah Bogor, yang sudah ada sejak tahun 2015.

Foto:Rangga

 

Rangga