Gubernur Anies Baswedan cabut izin 12 gerai Holywings di tengah kontroversi Muhammad

Gubernur Anies Baswedan cabut izin 12 gerai Holywings di tengah kontroversi Muhammad

Pemprov DKI Jakarta telah mencabut izin operasional 12 gerai Holywings di ibu kota, karena rantai kehidupan malam yang populer terus merasakan gempa susulan dari skandal penistaan ​​agama.

Badan Layanan Investasi Terpadu kota membuat pengumuman kemarin malam, disebutkan bahwa pencabutan izin itu dilakukan atas perintah Gubernur Anies Baswedan untuk menindak tegas Holywings.

Namun di atas kertas, alasan pencabutan itu tidak secara eksplisit terkait dengan skandal penistaan ​​agama. Menurut Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota, audit baru-baru ini terhadap bar dan klub Holywings menemukan bahwa semuanya telah melanggar berbagai persyaratan administratif.

Salah satu pelanggaran tersebut adalah penyajian minuman beralkohol di tempat, yang bertentangan dengan lisensi ritel khusus Holywings untuk menjual alkohol.

Holywings memiliki 36 bar dan klub di seluruh Indonesia yang terdaftar di situs resminya, dengan klub pantai di Bali yang sedang dibangun. Banyak gerai yang berlokasi di kota-kota satelit Jakarta seperti Tangerang dan Bogor, meskipun masih harus dilihat apakah mereka akan ditutup karena kontroversi juga.

Lebih jauh dari ibu kota, tempat Holywings berada di Surabaya dan Makassar telah ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut di tengah tekanan dari kelompok konservatif.

Pada posting media sosial promosi minggu lalu, Holywings menjanjikan sebotol gin untuk pria bernama Muhammad dan untuk wanita bernama Maria setiap Kamis. Postingan tersebut memicu kemarahan agama yang intens di negara berpenduduk mayoritas Muslim tersebut, yang mendorong penangkapan enam karyawan yang menurut manajemen telah bertindak secara independen dan dengan demikian bertanggung jawab untuk membuat dan memposting promo tersebut.

Di tengah tekanan yang berkelanjutan untuk menutup Holywings sepenuhnya, jaringan tersebut telah memohon kepada publik untuk memikirkan nasib 3.000 karyawannya dan keluarga mereka.

READ  Usai Pimpin KTT G20, Jokowi Harus Alihkan Fokus ke Myanmar - Sab, 2 Juli 2022

Lebih lanjut tentang skandal Holywings

Promo minuman gratis untuk Muhammad ini kurang laku di Indonesia

Kejatuhan promo minuman Muhammad: Holywings mengatakan nasib 3.000 karyawan mungkin dipertaruhkan di tengah tekanan untuk tutup

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor