Gubernur Baswedan berencana membangun jalur sepeda sepanjang 101 kilometer

Gubernur Baswedan berencana membangun jalur sepeda sepanjang 101 kilometer

Kami juga mewajibkan (Dinas Gedung Tinggi) untuk menyediakan minimal 10 persen dari lahan parkir yang tersedia untuk sepeda, sehingga karyawan yang pergi bekerja dengan sepeda merasa nyaman.

Jakarta (Antara) – Gubernur Anies Baswedan berencana membangun 101 kilometer jalur sepeda di ibu kota tahun ini.

“Jalur sepeda saat ini total panjangnya 63 kilometer. Dengan penambahan 101 kilometer tahun ini, kami optimistis Jakarta akan memiliki 170 kilometer jalur sepeda pada akhir tahun ini,” kata Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Kamis. . .

Dia mencatat bahwa jalur sepeda sedang didirikan di ibu kota untuk memfasilitasi bersepeda yang aman bagi penduduk kota.

“Kami juga mewajibkan (Dinas Gedung Tinggi) untuk menyediakan minimal 10 persen lahan parkir yang tersedia untuk sepeda, agar karyawan yang berangkat kerja menggunakan sepeda merasa nyaman,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ciafrin Leboto, mencatat, pihaknya sedang mendiskusikan rencana pembangunan jalur sepeda sepanjang 101 kilometer dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mengidentifikasi rute.

“Prinsipnya, trek baru akan terintegrasi dengan jalur sepeda yang sudah ada,” ujarnya.

Jalur sepeda baru akan dibangun setelah menilai kapasitas jalan dan kesiapan infrastruktur angkutan umum.

“Kami akan mempertimbangkan kapasitas jalan dan kondisi layanan angkutan umum, dan kami akan berupaya mengintegrasikan jalur sepeda dengan jalan. Kami menargetkan untuk memulai proyek dalam waktu yang tidak terlalu lama, dan kami melakukan persiapan untuk itu,” katanya.

Untuk memperingati Hari Sepeda Sedunia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbatik bersama Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Gerges bersepeda di Jalan Bunderan Senayan-Balai Kota Jakarta pada hari sebelumnya.

Baswedan mengenakan batik merah dan mengenakan helm di kepalanya saat mengendarai sepedanya. Setibanya di Bundaran Senayan pada pukul 06.45 WIB, ia disambut oleh Dubes Hijau yang sudah lebih dulu tiba di meeting point yang telah ditentukan.

READ  Daftar HP Samsung Galaxy A dan M Collection Terbaik, Harga Rp 2 Jutaan

Baswedan mengatakan memilih mengenakan batik saat bersepeda ke kantornya untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa bersepeda tidak hanya dilihat sebagai olahraga, tetapi juga sebagai alat transportasi.

Jadi, tidak perlu naik sepeda khusus, pakai sepatu khusus. Kita bisa naik sepeda apapun dan memakai pakaian apapun, pakaian sehari-hari kita. Pakai saja helm sebelum kita memakainya.”

“Pada Hari Sepeda Sedunia ini, mari kita bersepeda ke kantor dan pulang. Saya melakukan hal yang sama. Hari ini, saya naik sepeda dari rumah dan tidak memakai baju olahraga, tetapi pakaian hari ini adalah batik.”

Himbauan ini disampaikan Gubernur kepada masyarakat, agar masyarakat Jakarta menjadi lebih sehat jasmani dan rohani.

Berita Terkait: Berbatik Baswedan, Dubes Belanda Mampir di Hari Sepeda Sedunia

Berita Terkait: Gubernur Anis mengenakan selendang batik untuk menyatakan simpatinya kepada Palestina

Diedit oleh INE

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor