Gubernur Jakarta, Walikota Rotterdam bahas tantangan pandemi

Gubernur Jakarta, Walikota Rotterdam bahas tantangan pandemi

Pagi ini, saya mendapat kehormatan untuk menerima Walikota Rotterdam, Tn. Ahmed Aboutaleb yang juga merupakan delegasi Urban 20 sebagai bagian dari kegiatan G20. Kami membahas banyak hal mengenai tantangan hari ini dan masa depan serta peningkatan c

Jakarta (ANTARA) – Gubernur Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Walikota Rotterdam, Belanda, Ahmed Aboutaleb, di Balai Kota Jakarta untuk membahas tantangan yang dihadapi kedua kota pascapandemi serta kolaborasi eksplorasi.

“Pagi ini, saya mendapat kehormatan untuk menerima Walikota Rotterdam, Mr Ahmed Aboutaleb yang juga merupakan delegasi di Urban 20 sebagai bagian dari kegiatan G20. Kami membahas banyak hal mengenai tantangan hari ini dan masa depan serta meningkatkan kerjasama,” kata Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, isu utama yang mereka bahas dalam pertemuan tersebut adalah terkait tata kota, tata air, dan pembangunan kota, mengingat kondisi geografis Rotterdam hampir mirip dengan Jakarta.

Berita Terkait: Baswedan Pastikan 12 Wali Kota, Gubernur Hadiri Pertemuan G20 U20

“Rotterdam adalah kota yang memiliki tantangan yang sama dengan kita. Kota di pesisir dengan permasalahan permukaan laut yang juga serupa dengan yang dialami Jakarta,” tambah Baswedan.

Dikatakannya, banyak perwakilan dari Pemprov DKI Jakarta yang dikirim ke Belanda untuk belajar tata kota melalui program kerjasama.

“Mereka mendapatkan pengalaman dari masyarakat dan pengelola kota, khususnya di Rotterdam tentang pengelolaan air, yang kemudian menjadi pelajaran bagi tim kami di sini,” tambahnya.

Berita Terkait: Gubernur tekankan kerja sama tiga sektor di U20 pascapandemi

Selain itu, kata dia, dalam pertemuan tersebut, mereka juga membahas isu-isu umum dan perkembangan global.

“Saya juga sempat ngobrol dengan Wali Kota Aboutaleb soal inflasi, air, dan pangan. Pembahasannya cukup luas,” ungkap Baswedan.

READ  DenPasar 2022 Saatnya! berfokus pada kurator baru - Sabtu, 12 November 2022

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Aboutaleb didampingi oleh Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN Lambert Grijns; Berkuasa Penuh Menteri/wakil kepala misi dan kepala departemen ekonomi Kerajaan Belanda di Indonesia Ardi Stoios-Braken; Wakil Kepala Urusan Internasional Roeleke Seinstra; Koordinator urusan internasional Uni Eropa Chris de Lange; Direktur Jenderal Penataan Kota Gerben Wigmans; dan pejabat senior urusan ekonomi Indy Katerimalia.

Selain menerima kunjungan Walikota Rotterdam, Baswedan juga dijadwalkan bertemu dengan perwakilan dari kota Berlin yang diwakili oleh delegasi negara bagian Berlin kepada sekretaris tetap federasi untuk kewarganegaraan aktif, dukungan demokrasi, dan hubungan internasional, Ana Maria Tr Snea.

Berita Terkait: Baswedan sambut rapat DPRD bahas pemberhentian gubernur

Berita Terkait: Puluhan ribu orang mengikuti Parade Merah Putih di Jakarta

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor