Gubernur Jatim Tandai Ekspor 14.150 Sepatu

Gubernur Jatim Tandai Ekspor 14.150 Sepatu

Madiun, Jawa Timur (ANTARA) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri pelepasan kiriman ekspor berisi 14.150 pasang sepatu produksi PT Dwi Prima Sentosa di Kabupaten Madiun ke beberapa negara, termasuk China.

“Hari ini kami mendapat kabar baik dari Madiun melalui PT DPS yang baru mulai berproduksi pada April 2021, namun sudah ekspor ke-91 kali ke 33 negara,” ujarnya di halaman PT DPS di Dusun Krapyak, Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng. -Kecamatan, Kabupaten Madiun, pada hari Jumat.

Kabar dari Kabupaten Madiun memang bagus, apalagi sudah diterima di bulan kemerdekaan Indonesia, tambahnya.

“Mudah-mudahan semua proses berjalan lancar. Dari ekspor yang akan kita lakukan hari ini, semuanya (semoga) berjalan lancar dan ekspor selanjutnya bisa terus diupayakan,” ujarnya.

Menurut Gubernur Parawansa, ekspor 28 ton sepatu Yonex tentunya menjadi tanda bahwa Jatim sudah siap dan optimisme untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Tentu ini harus kita dukung bersama. Semoga kita bisa terus meraih kesuksesan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Madiun dan Jawa Timur pada umumnya,” ujarnya.

Masyarakat harus bersyukur atas kegiatan tersebut karena gejolak yang saat ini melanda dunia dan menimbulkan risiko krisis energi, pangan, dan ekonomi, katanya.

Ia menilai perlu pembenahan di berbagai sektor guna menghadapi tantangan global saat ini, seperti yang telah dicapai PT DPS yang telah memperluas pasarnya ke beberapa negara dan telah mencapai 33 negara.

“Kami mengapresiasi PT DPS yang mengekspor sepatu ke China, padahal dikenal juga sebagai pusat produksi sepatu. Ada kualifikasi tertentu untuk sepatu produksi Indonesia, khususnya PT DPS di Jawa Timur,” ujarnya.

PT DPS memiliki tiga pabrik, yang semuanya berlokasi di Jawa Timur di Mojokerto, Ngawi, dan satu cabang di Caruban, Madiun.

READ  Jepang meminta Amerika Serikat untuk mengubah kenetralannya terhadap Syncax pada tahun 1970-an - dunia

Gubernur Parawansa mengungkapkan, PT DPS juga akan berekspansi dari PT DPS 3 menjadi PT DPS 4.

Ia berharap PT DPS tumbuh dan berkembang sehingga dapat mendorong ekosistem ekonomi yang inklusif di Madiun.

“Ini akan menjadi bagian dari mengejar ekonomi inklusif, sehingga pertumbuhan ekonomi diikuti (lapangan kerja), dan kemiskinan dapat ditekan. Pabrik sepatu padat karya,” tambahnya.

Ia juga berharap kerjasama antara Pemkab Madiun dengan PT DPS dapat berjalan dengan baik dan dikembangkan lebih lanjut dengan merekrut sebanyak mungkin orang dari Madiun yang memiliki skill yang dibutuhkan perusahaan.

“Dan, kami berharap pabrik ini yang 100 persen produknya diekspor, terus berproduksi secara signifikan,” tambah gubernur.

Sementara itu, Manajer Ekspor-Impor PT DPS Madiun, Irawan, menginformasikan, perusahaan tersebut bergerak di bidang produksi dan ekspor sepatu olahraga ke negara-negara Asia dan Eropa.

Dia mengatakan, nilai investasi di DPS 3 saja sekitar Rp98 miliar, dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 1.256 orang.

Atas nama direksi dan manajemen PT DPS, dia menyampaikan terima kasih kepada gubernur dan pejabat Madiun yang telah menghadiri pelepasan konsinyasi ekspor tersebut.

“Atas nama manajemen PT Dwi Prima Sentosa, kami mengucapkan terima kasih dan menyambut baik Gubernur beserta rombongan dan Bupati Madiun yang telah menyempatkan diri menghadiri acara pelepasan peti kemas ekspor ke China,” ujarnya.

Berita Terkait: Produksi sepatu Indonesia menempati urutan keempat dunia
Berita Terkait: Menteri menghentikan ekspor tekstil, mengatakan akan membantu menghidupkan kembali ekonomi
Berita Terkait: Produk briket arang kelapa UMKM diekspor ke Jepang: kementerian

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor