H+1 Ambruknya Cor Beton di Tol BORR, Dishub Berlakukan Buka Tutup Jalur

mediabogor.com, Bogor – Pasca ambruknya cor beton pada proyek Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin- Simpang Semplak) arah menuju Parung pada Rabu (10/7/2019) kemarin, Dinas Perhubungan Kota Bogor melakukan rekayasa lalu lintas selama proses evakuasi dan perbaikan.

Dikatakan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Theo Patricio, kemarin malam sudah mulai di buka lagi dari arah Parung secara bergantian.

“Kenapa di arah Parung? dikarenakan di lajur kanan arah Bogor itu belum safety. Jadi, sementara pengerjaan dari teman-teman yang dilokasi masih harus di sterilisasi atau di perkuat dulu. Jika nanti sudah beres baru di buka kembali dua arah,” terangnya, Kamis (11/7/2019).

Theo melanjutkan, dari pantauan dilokasi tadi pagi sampai jam 10.00 WIB jalur yang dibuka dari arah Parung ke Bogor. Lalu yang dari arah Bogor dialihkan ke Semplak.

“Kita berlakukan dua arah dengan cara bergantian dari arah Bogor maupun dari arah Parung. Saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak PP (Pembangunan Perumahan) maupun MSJ (Marga Sarana Jabar) bahwa evakuasi diusahakan selesai hari ini sekitar jam 15.00 atau jam 16.00 WIB. Jalur kanan dari Bogor itu sudah bisa di buka kembali. Jika itu sudah beres maka dua jalur kiri dan kanan sudah bisa di gunakan kembali,” pungkasnya. (Nick)