Harapkan periode liburan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan: Menteri Uno

Harapkan periode liburan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan: Menteri Uno

Mari jelajahi Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan hal itu Ia berharap momentum liburan Natal dan Tahun Baru mendatang dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

“Kami berharap Desember ini bisa mencapai 620 ribu kunjungan wisman untuk mencapai target 5,2 juta pada tahun 2022,” katanya dalam rapat koordinasi “Inclusive Tourism and Creative Economy Transformation and Sustainability” di Jakarta, Kamis.

Target 5,2 juta itu akan melampaui target 3,6 juta kunjungan wisman yang dicapai pada Oktober 2022.

“Kalau dibandingkan dengan batas atas target kita 3,6 juta kunjungan, berarti hampir 60-70 persen meningkat. Luar biasa,” imbuhnya.

Menkeu menginformasikan bahwa dirinya menargetkan 800 juta perjalanan wisatawan domestik pada tahun 2022.

“Pergerakan pada liburan Natal dan Tahun Baru ini sangat penting untuk membantu kami mencapai target 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara,” katanya.

Uno yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, pemerintah mencanangkan gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk menunjukkan keberpihakannya pada pariwisata Indonesia.

Kampanye tersebut mendorong wisatawan domestik untuk memilih destinasi wisata di Indonesia. Menteri kemudian meminta masyarakat untuk melakukan perjalanan di dalam negeri. Bahkan, kementerian telah menyiapkan 100 paket wisata domestik untuk menyambut liburan akhir tahun.

Paket wisata tersebut bertujuan untuk meningkatkan jumlah pergerakan atau perjalanan wisatawan domestik yang pada tahun 2023 ditargetkan mencapai 1,2 hingga 1,4 miliar.

“Bukan sekedar himbauan, tapi kita sangat mengajak wisatawan domestik kita untuk berkunjung ke destinasi wisata domestik kita. Mari kita jelajahi Indonesia,” ujarnya.

Berita Terkait: Menteri menegaskan tidak ada pembatalan besar dalam kunjungan wisman
Berita Terkait: Kunjungan wisman hingga Oktober 2022 melampaui target: Menteri
Berita Terkait: 402 Pesawat Layani Penumpang Libur Akhir Tahun: AP I

READ  Menteri minta BUMDes, BUMDesma dukung usaha warga desa

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor