Harapkan Pertemuan FMCBG menghasilkan langkah nyata: Presiden

Harapkan Pertemuan FMCBG menghasilkan langkah nyata: Presiden

Saya yakin pertemuan antara Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari negara-negara G20 akan dapat merumuskan langkah-langkah kebijakan fiskal dan moneter yang bersinergi antar negara untuk memecahkan masalah bersama.

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (FMCBG) negara-negara G20 akan menghasilkan langkah nyata kebijakan fiskal dan moneter.

“Saya yakin pertemuan antara Menteri Keuangan dengan Gubernur Bank Sentral dari negara-negara G20 akan mampu merumuskan langkah-langkah kebijakan fiskal dan moneter yang bersinergi antar negara untuk menyelesaikan masalah bersama,” kata Presiden saat berbicara pada pembukaan virtual 1st Pertemuan FMCBG di sini pada hari Kamis.

Presiden mengatakan bahwa semua pihak harus bekerja sama untuk menangani isu-isu strategis global dan fokus pada pencapaian yang nyata dan terukur untuk mengatasi dan mencegah masalah serta memastikan pertumbuhan ekonomi global yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Dengan semangat pemulihan bersama, pemulihan yang lebih kuat, Indonesia mendorong pembahasan agenda prioritas global, menurut Widodo.

“Kita harus memperkuat penguatan arsitektur kesehatan global. Kita harus memfasilitasi dan membiayai transisi menuju ekonomi hijau dan mempercepat transformasi ekonomi digital,” ujarnya.

Indonesia sangat antusias menggelar Kepresidenan G20 dan memberikan kontribusi kepada dunia, tambahnya.

Oleh karena itu, Indonesia akan bersinergi dan berkolaborasi, termasuk antara menteri keuangan dan gubernur bank sentral G20, untuk merumuskan kebijakan fiskal dan moneter yang tepat untuk mengatasi masalah pendorong global, katanya.

“Saya sangat berharap kepada para Menteri Keuangan dan para Gubernur Bank Sentral G20. Saya berharap pertemuan ini menghasilkan langkah-langkah sinergis dan kolaboratif yang konkrit, yang dapat segera diimplementasikan, dan segera terlihat hasilnya. Sembuh bersama, pulih lebih kuat,” kata Widodo.

READ  Bestes Led Indirekte Beleuchtung Getestet und qualifiziert

Berita Terkait: Indonesia akan menunjukkan keragaman budaya pada pertemuan Jalur Keuangan G20
Berita Terkait: Penting untuk memastikan semua negara pulih bersama: menteri

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor