Hari Ini 450 Personil Batalyon Infantri (Yonif) 315 /Garuda Bogor Dilepas ke Perbatasan Indonesia – Papua Nugini

Mediabogor.com, Bogor – Sebanyak 450 personil Batalyon Infantri (Yonif) 315 /Garuda Bogor, Selasa (21/11/17) sore ini, resmi diberangkatkan menuju perbatasan Indonesia – Papua Nugini (PN). Pelepasan ratusan personil ini pun langsung dipimpin oleh Kolonel Inf. Mirza Agus, Danrem 061 Kota Bogor, dengan dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya, beserta para Muspida Kota Bogor.

Danrem 061 Kota Bogor, Kolonel Inf. Mirza Agus, yang ditemui seusai pelepasan mengatakan, adapun tugas dari para prajurit ini meliputi perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini.

“Ada sebanyak 450 personil yang dilepas hari ini, tugasnya yaitu menjaga perbaasan sepanjang Papua selatan. Persiapan ini sudah dari tahun lalu, serta pematangannya di dua bulan terakhir. Nantinya selain menjaga perbatasan, paa prajurit pun akan memonitor titik – titik perbatasan, dan tentunya mencegah adanya aksi – aksi separatis,” sampainya kepada awak media.

Dirinya pun menyakinkan bahwa personil Batalyon Infantri (Yonif) 315 /Garuda Bogor telah siap dengan perbekalan materi – materi yang ada.

Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan, pemerintah dalam hal ini akan mendukung penuh terhadap keluarga – keluarga prajurit TNI khususnya yang ditinggal tugas.

“Ini sudah menjadi konsentarsi pemerintah untuk memperhatikan skeluarga yang ditinggal, sehingga para prajurit bisa fokus bertugas tanpa perlu memikirkan keadaan keluarga yang ditinggal,” pungkasnya.

Menurut informasi yang didapat, selepas Magrib sekira pukul 18.05 Wib, para prajurit direncanakan akan meninggalkan Markas Batalyon Infantri (Yonif) 315 /Garuda Bogor. (RF)