Harimau Sumatera, anaknya dibunuh oleh jebakan babi hutan di Aceh: polisi

Harimau Sumatera, anaknya dibunuh oleh jebakan babi hutan di Aceh: polisi

Seekor harimau sumatera betina dewasa dan dua anaknya ditemukan mati di provinsi Aceh pada akhir pekan lalu, setelah mamalia yang terancam punah itu dijerat oleh jebakan yang dipasang untuk babi hutan.

Polisi dan kelompok konservasi pertama kali disiagakan dengan penemuan dua harimau mati — satu dewasa dan satu harimau — yang diikat dengan jebakan ke pohon di hutan dekat desa Sri Mulya di Kabupaten Aceh Timur.

Saat pihak berwenang menggeledah daerah itu, mereka menemukan seekor bayi mati lainnya terjerat oleh perangkap babi hutan lainnya.

“Sekitar 500 meter dari tempat kami menemukan dua yang pertama,” Hendra Sukmana, yang mengepalai Polsek Serbajadi di dekatnya, dikatakan.

Secara terpisah, Kapolres Aceh Timur Mahmun Hari Sandy Sinurat mengumumkan kepada pers bahwa dua harimau pertama yang ditemukan kakinya diikat oleh jebakan babi hutan, yang terdiri dari kabel tebal dan kokoh yang disebut sling.

Pihak berwenang belum mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab. Di bawah hukum Indonesia, memasang perangkap untuk menangkap satwa liar adalah kejahatan yang dapat dihukum hingga lima tahun penjara.

Sayangnya, harimau sumatera menjadi korban jebakan babi hutan yang tidak disengaja. Pada hari Minggu, seekor harimau Sumatera menyerang saat penyelamat membebaskannya dari perangkap babi hutan. Salah satu dokter hewan adalah dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka gigitan dan cakaran.

Pada Desember 2021, seekor harimau sumatera selamat terjebak dalam perangkap babi hutan, meskipun dia menderita luka dalam di sekujur tubuhnya, termasuk di perut dan kakinya, saat dia mencoba melepaskan diri.

Harimau Sumatera dianggap sangat terancam punah oleh International Union for Conservation of Nature.

Ada kurang dari 400 harimau sumatera yang tersisa di alam liar dan lingkungan mengatakan mereka terlibat konflik dengan manusia karena habitat alami mereka dengan cepat ditebangi.

READ  77 persen Snapchatter merencanakan liburan akhir tahun mereka di rumah - Skyegrid Media

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor