Hasil uji coba tadi malam: Barcelona dan AC Milan menang, Manchester United tumbang: Okezone bola

TOTAL Klub top Eropa itu menggelar pertandingan uji coba tadi malam. Setidaknya ada tiga raksasa Eropa yang memainkan pertandingan tersebut, yakni Barcelona, AC Milan dan Manchester United.

Barcelona, โ€‹โ€‹yang menjamu Gimnastic de Tarragona di Estadio Johan Cruyff, menang 3-1. Pada pertandingan kali ini, pelatih Barcelona Ronald Koeman memainkan pola andalannya yaitu 4-2-3-1.

Dalam pola ini, Antoine Griezmann bertindak sebagai striker kedua. Kemudian, Lionel Messi beroperasi sebagai penyerang tengah. Lantas, siapakah pencetak gol Barcelona di laga ini?

Gol pertama Barcelona dikemas oleh Ousmane Dembele pada menit keenam, Antoine Griezmann (17 ‘) dan Philippe Coutinho (51’). Sedangkan gol tunggal Gimnastic de Tarragona dicetak oleh Javier Bonilla (31 ‘). Semula, pekan ini Barcelona memainkan laga perdana Liga Spanyol 2020-2021.

Namun, karena kompensasi untuk efek jauh di Liga Champions 2019-2020, mereka hanya akan melakoni pertandingan pertama mereka di Liga Spanyol dalam dua minggu ke depan. Bagaimana dengan Milan?

BACA JUGA: Van Gaal tak yakin Depay bisa jadi solusi buat Barcelona

Klub Stefano Pioli menang 3-1 atas Brescia. Gol Milan dalam pertandingan melawan Brescia dicetak oleh Franck Kessie pada menit ke-40, Lorenzo Colombo (49 ‘) dan Samu Castilejjo (61’). Kemudian gol tunggal Brescia dicetak oleh Ghezzi pada menit ke-74.

Terakhir adalah Manchester United. Memainkan laga uji coba pertama jelang mengarungi musim 2020-2021, Man United menyambangi markas Aston Villa.

Turun dengan pola 4-3-3 termasuk memainkan Dean Henderson hingga Donny van de Beek, tanpa disangka Man United kalah 0-1 dari Aston Villa. Satu-satunya gol Aston Villa pada pertandingan ini dicetak oleh Ollie Watkins pada menit ke-16.

READ  Bukan Chelsea, Leeds Jadi Tim Liga Inggris Teraktif di Pasar Transfer Musim Panas

Sama seperti Barcelona, โ€‹โ€‹Man United juga harus melakoni laga perdana di Premier League 2020-2021 akhir pekan ini. Man United dijadwalkan mengunjungi markas Burnley.

Namun, akibat santunan lolos ke babak semifinal Liga Eropa 2019-2020, Man United diberi tambahan waktu istirahat. Oleh karena itu, menarik untuk menantikan kemajuan Barcelona, โ€‹โ€‹Milan dan Man United di musim 2020-2021.

Written By
More from Hamal Hamid

Pujian kepada Pencetak Gol Bulgaria atas ketangguhan Timnas Indonesia U19

KOMPAS.com – ketangguhan Timnas U19 Indonesia dalam menghadapi gencarnya lawan mendapat apresiasi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *