Hindari makan di pagi hari, jangan menurunkan berat badan lebih banyak lagi

KOMPAS.com Salah satu cara yang dilakukan banyak orang Penurunan berat badan Jangan makan di pagi hari dan tunda sampai siang hari.

Nyatanya, cara ini tidak berpengaruh berat badanApalagi pada mereka yang kelebihan berat badan dengan diabetes atau kencing manis.

“Kami sudah lama bertanya-tanya apakah menunda asupan makanan hingga tengah hari memengaruhi cara tubuh menggunakan dan menyimpan energi,” kata penulis studi Nisa M. Maruthur, MD, MHS, profesor kedokteran, epidemiologi dan keperawatan di Universitas Johns Hopkins, Baltimore. .

“Sebagian besar penelitian sebelumnya tidak mengontrol jumlah kalori, jadi tidak jelas apakah orang yang sebelumnya makan makan lebih sedikit kalori. Dalam penelitian ini, satu-satunya yang kami ubah adalah Waktunya makan. “

Baca juga: Penurunan Berat Badan – Lemak Tubuh Mana yang Hilang Terlebih Dahulu?

Marothor dan rekannya mengikuti 41 orang dewasa yang kelebihan berat badan dalam studi 12 minggu.

Dilansir Science Daily, sebagian besar peserta (90%) adalah perempuan kulit hitam dengan pradiabetes atau diabetes, dengan usia rata-rata 59 tahun.

Dua puluh satu orang dewasa mengikuti diet berjangka waktu, membatasi asupan makanan hingga jam-jam tertentu dalam sehari, dan makan 80% kalori mereka sebelum jam 1 siang.

20 peserta yang tersisa makan pada waktu biasa selama jendela 12 jam, dan mengonsumsi setengah dari kalori harian mereka setelah jam 5 sore, selama 12 minggu penuh.

Semua peserta makan makanan sehat yang telah disiapkan sebelumnya yang disediakan untuk penelitian.

berat badan Dan tekanan darah Diukur di awal studi; Kemudian pada 4 minggu, 8 minggu, dan 12 minggu.

Baca juga: Peneliti mengungkap keberhasilan menurunkan berat badan tanpa penuaan

Shutterstock .

READ  Google Maps membantu pengguna menghindari keramaian

Hasil analisis studi dilaporkan dalam sesi ilmiah Asosiasi Jantung Amerika Tahun 2020 menemukan bahwa orang-orang di kedua kelompok mengalami penurunan berat badan dan mengalami penurunan tekanan darah setiap kali mereka makan.

Marothur mengakui bahwa dia dan timnya yakin kelompok dengan waktu terbatas akan menurunkan lebih banyak berat badan.

“Tapi itu tidak terjadi. Kami tidak melihat adanya perbedaan penurunan berat badan bagi mereka yang mengonsumsi sebagian besar kalori lebih awal dibandingkan mereka yang memakannya di kemudian hari. Kami juga tidak melihat adanya efek pada tekanan darah,” kata Maruthur.

Para peneliti saat ini mengumpulkan informasi lebih rinci tentang tekanan darah yang dicatat selama periode 24 jam, dan akan menggabungkan informasi ini dengan hasil studi tentang efek nutrisi yang dibatasi waktu pada gula darah, insulin, dan hormon lainnya.

Bersama-sama, hasil ini akan membantu kita lebih memahami efek makan yang dibatasi waktu pada kesehatan jantung, katanya.

Baca juga: Sudah berdiet tapi tidak menurunkan berat badan? 5 Ini mungkin alasannya

More from Mahammed Shehata

Baik! Khabib Nurmagomedov si kambing dan petarung UFC P4P terbaik

Memuat… ABU DHABI – Khabib Nurmagomedov pensiun Dengan menahan petarung terhebat sepanjang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *