Huawei tidak lagi memiliki penghargaan kehormatan, telah terjual habis karena sanksi AS

Jakarta, CNN Indonesia –

Huawei Teknologi mengatakan itu menjual unit bisnis ponsel pintar Mereka yang menjual versi yang lebih murah, Kehormatan.

Dijual ke sekelompok 30 agen dan dealer.

Langkah itu diambil sebagai upaya mempertahankan Honor di tengah sanksi AS.




Kesepakatan itu muncul setelah sanksi pemerintah AS memberlakukan pembatasan pasokan untuk Huawei dengan alasan perusahaan itu menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional. Huawei membantah tuduhan tersebut.

melepaskan CNBC, Konsorsium menyatakan bahwa pembelian Honor akan dilakukan melalui perusahaan baru bernama Shenzhen Zhixin New Information Technology. Setelah penjualan ini, Huawei tidak lagi memiliki saham Honor.

Huawei mengatakan dalam pernyataan resmi bahwa mereka berada di bawah tekanan luar biasa karena kurangnya elemen teknis untuk perusahaan ponsel pintar.

Apalagi konsorsium dan Huawei sepakat bahwa perubahan kepemilikan tersebut tidak akan mempengaruhi arah pengembangan Honor.

Sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan pembatasan pemerintah AS telah diberlakukan pada pabrikan ponsel pintar Perusahaan terbesar kedua di dunia, setelah Samsung Electronics di Korea Selatan, telah berfokus pada ponsel kelas atas.

Satu sumber mengatakan pemerintah AS tidak akan memiliki alasan untuk menjatuhkan sanksi pada Honor setelah berpisah dari Huawei.

melepaskan Krisis teknologiTidak ada seorang pun di konsorsium yang mengancam posisi Huawei di pasar. Oleh karena itu, itu menyisakan cukup ruang bagi Huawei jika ingin membeli kembali Honor dari konsorsium yang didukung pemerintah.

Anggota konsorsium tersebut adalah Shenzhen Smart City Technology Development Group, sebuah organisasi yang didukung oleh pemerintah China untuk mempromosikan teknologi cloud dan 5G. Kota Pintar Di antara perusahaan pemerintah lainnya.

Ada pula China Post and Telecom yang merupakan penyedia distribusi produk telekomunikasi milik negara dan distributor elektronik seperti Suning dan Sundan.

READ  Anda harus mendengarkan! Decoding Realme 7 Pro

Nilai jual Honor belum diketahui secara pasti. Namun, sejumlah pihak memperkirakan Honor akan dijual dengan harga $ 15 miliar atau Rp 211 triliun.

Kehormatan menjual ponsel pintar Melalui situs webnya sendiri dan pengecer eksternal di China. Honor bersaing dengan Xiaomi, Oppo dan Vivo di pasar ponsel murah. Honor juga menjual ponsel di Asia Tenggara dan Eropa, dan mengirimkan 70 juta unit setiap tahun, menurut pernyataan Huawei.

Sebelumnya, omongan penjualan Honor juga muncul ketika Huawei bakal membeli chipset Qualcomm. Chip tersebut dibeli karena Huawei tidak bisa lagi membuat chipset sendiri akibat sanksi AS.

Qualcomm dilaporkan telah memperoleh izin untuk memasok chipset ke Huawei. Qualcomm diharapkan memenuhi permintaan Huawei dengan syarat perusahaan menjual anak perusahaan Honor-nya. Pasalnya, kapasitas produksi Qualcomm tidak mampu memenuhi permintaan Huawei dan Honor secara bersamaan.

(jps / eks)

[Gambas:Video CNN]


More from Shakeel Mohiuddin

Kombinasi Corona dan tekanan AS “sukses” memotong pendapatan Huawei

Jakarta, Seluler – Jumat (23/10) lalu, Huawei Technologies mengumumkan kenaikan pendapatan hanya...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *