Hujan setengah bulan Juni turun dalam 24 jam

Hujan setengah bulan Juni turun dalam 24 jam


Hujan lebat minggu ini telah menyebabkan banjir di seluruh Rarotonga, dan cuaca basah dalam beberapa bulan terakhir telah mempengaruhi banyak rumah dan bisnis. Digambarkan di sini stadion rugby Titikaveka yang kebanjiran sejak Mei tahun ini. 21051205

Hujan deras turun di Rarotonga Kamis malam, membanjiri pulau dengan setengah dari rata-rata curah hujan bulan Juni hanya dalam 24 jam.

Aruna Ngari, direktur Layanan Meteorologi Kepulauan Cook, mengatakan 108 mm jatuh antara pukul 08:00 Kamis dan pukul 08:00 Jumat.

“Ini luar biasa tinggi karena menyumbang sekitar 50 persen dari rata-rata curah hujan Juni, berdasarkan rata-rata 50 tahun terakhir.”

Ngari mengatakan aktivitas Zona Konvergensi Pasifik Selatan, yang dikenal sebagai pita awan dan badai terus menerus yang membentang dari Kepulauan Cook hingga Papua Nugini hingga Pasifik barat, berada di balik hujan deras.

Dia mengatakan El Niño-Southern Oscillation, yang dikenal sebagai pola iklim yang terkait dengan perubahan suhu air di Pasifik tengah dan timur, netral, menunjukkan bahwa curah hujan baru-baru ini tidak terduga.

“Sistem tekanan tinggi, atau antisiklon, juga bermigrasi ke timur dari Selandia Baru ke Kepulauan Cook selatan dan membawa suhu dingin ke selatan dan tenggara biasanya 15 hingga 20 knot.”

Dia menambahkan, hujan diperkirakan akan memberi jalan pada kondisi baik hari ini dan tetap baik-baik saja hingga besok.

Will Bell, Penjabat Menteri Infrastruktur Kepulauan Cook, mengatakan dia tidak mengalihkan perhatiannya pada kerusakan apa pun pada Kamis malam.

Dia mengatakan enam insinyur berada di lapangan kemarin untuk memeriksa “titik panas yang biasa”.

“Kami memiliki kekhawatiran berulang; kami memiliki peringatan banjir selama 18 jam ke depan.”

READ  Samsung Galaxy Z Fold 3 akan memiliki kamera di bawah layar

Dia mengatakan semua karyawan dan kontraktor dikerahkan siaga dengan mesin.

“Maka itu adalah permainan menunggu di mana dan kapan harus memukul.

“Jika Anda memiliki air pasang yang bertepatan dengan hujan, itu masalah. Kami tidak mendapatkannya semalam pada hari Kamis.”

Charles Carlson, direktur Manajemen Darurat Kepulauan Cook, mengkonfirmasi bahwa Layanan Meteorologi Kepulauan Cook mengeluarkan pengawasan banjir 18 jam kemarin siang.

“Ini hanya peringatan, untuk berjaga-jaga jika yang terburuk dari yang terburuk terjadi, terutama di daerah rawan banjir,” kata Carlson.

“Ini benar-benar hanya ramalan cuaca biasa dengan beberapa peringatan tambahan.

“Lebih baik berbuat salah di sisi yang aman daripada menyesal kemudian; cuaca terlihat baik sejauh ini setelah terlihat begitu suram pada hari Jumat.”

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor