Ilmuwan Mengungkap Beberapa Bukti Bumi Tidak Datar: Okezone Techno

JAKARTA – Beberapa budaya kuno percaya bahwa bumi itu datar. Itu karena pengetahuan yang terbatas. Namun pada titik ini ternyata sebagian orang masih mempercayai teori bahwa bumi itu datar.

Faktanya, bukti dari abad lalu menunjukkan sebaliknya. Dari luar angkasa, inilah bukti bahwa bumi tidak datar:

Pertama, ada eksperimen, pengamatan, dan demonstrasi yang tak terhitung jumlahnya yang berulang kali mengungkapkan kurva bumi. Semuanya dimulai dengan cakrawala.

Jika Anda memperhatikan benda bergerak, benda itu akan tampak lebih kecil dan menghilang dengan cara yang unik, seolah-olah tanahnya tersembunyi. Atmosfer bumi dapat memainkan lelucon lucu di mata kita, dengan berbagai lapisan udara yang membelokkan cahaya ke arah yang menarik.

Fenomena ini merupakan efek samping dari lengkungan bumi. Inilah yang terjadi ketika Anda tinggal di daerah yang sangat datar, ketika Anda mencoba melihat bintang di cakrawala, tetapi tidak lebih jauh (karena bumi menghalangi mereka), tetapi ketika Anda tinggal di atas gunung, Anda mendapatkan sudut pandang yang lebih baik dan dapat Lihat. Bintang-bintang semakin jauh dari sebelumnya.

Baca Juga: Sejarah Singkat Perkembangan Komputer

Kedua, lingkaran ada dimana-mana, saat gerhana bulan bumi bergerak di antara matahari dan bulan sehingga bumi bisa menebarkan bayangannya ke bulan. Bayangannya selalu tampak melingkar.

Belum lagi segudang foto Bumi yang ditangkap oleh satelit yang mengorbit dan kesaksian saksi mata para astronot dari puluhan negara berbeda, software luar angkasa, dan organisasi swasta. Selain itu, semua planet lain yang pernah ditemukan tampak bulat juga.

(ahl)

READ  Sering Lupa Bukanlah Hal Typical
More from Shakeel Mohiuddin

Penelitian tentang fosil cangkang Foram terkait dengan iklim lautan Bumi purba

Ilustrasi dari Foram Shell Fossil Investigation. Foto kesopanan Penelitian fosil cangkang foram...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *