mediabogor.com, Bogor – Pembekuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Masjid Imam Ahmad Bin Hambal di Bogor, ternyata benar – benar menarik perhatian. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin pun menyoroti kebijakan Walikota Bogor, Bima Arya, terkait pembekuan IMB Masjid Imam Ahmad Bin Hambal tersebut.

Baca juga : INI DIA PENJELASAN DKM MASJID IMAM AHMAD BIN HANBAL KOTA BOGOR TERKAIT KISRUH PEMBANGUNAN MASJIDNYA

Adanya tekanan dan protes yang mengatasnamakan warga Bogor, Ketua MUI meminta agar diselesaikan secara baik dan bijak oleh Pemerintah di Bogor.

”Kalau misalnya ada masyarakat bersikap kurang baik menghantam atau menekan walikota, itukan sikap intoleran dan memang harus dicegah, dan harus diperingatkan. Kalau memang tidak bisa masih juga bersikap intoleran, ya harus dihentikan dan walikota harus juga tegas,” ucap Maruf Amin, Minggu (10/9/17)

Maruf menambahkan, Izin pembangunan tempat ibadah tersebut sudah berjalan lama dan hanya memperluas bangunan yang sudah ada, kegiatan peribadatan juga sudah berjalan lebih dari lima tahun.

”Jadi kenapa baru sekarang dipermasalahkan, jangan digunakan untuk momentum tahun politik nanti guna kepentingan pribadi,” tutupnya.

Baca juga : MASJID DI BOGOR DIDEMO DAN DIBEKUKAN, HARTONO AHMAD JAIZ:KALAU DISEBUT “SESAT” LIHAT DULU KRITERIANYA

 

Rangga