Indonesia Bebaskan Kapal Tanker Iran dan Panama yang Dihadang Pengangkutan Minyak Ilegal di Laut – BeritaBenar

Indonesia Bebaskan Kapal Tanker Iran dan Panama yang Dihadang Pengangkutan Minyak Ilegal di Laut – BeritaBenar

Indonesia telah membebaskan kapten sebuah kapal tanker minyak dari China dan Iran sebagai tambahan dari kapalnya, beberapa hari setelah mereka divonis oleh pengadilan karena mengangkut minyak secara tidak sah dari kapal ke kapal di perairan Indonesia empat bulan lalu, kata Penjaga Pantai pada hari Sabtu.

Kapal tanker berbendera Panama MT Freya dan kapal tanker minyak mentah MT Horse yang mengibarkan bendera Iran berlayar dari perairan Indonesia dengan kapten, Laksamana Aan Kourney, Komandan Badan Keamanan Laut Indonesia (Pakamla), mengatakan kepada BeritaBenar.

Dia berkata, “Mereka pulang pada hari Jumat.”

Ann mengatakan, kapal Bakamla, KN Pulau Dana-323, mengawal kapal tanker asing beserta kaptennya saat meninggalkan perairan Indonesia dari pelabuhan Batu Ambar di Pulau Batam.

Pada hari Selasa, pengadilan Batam menjatuhkan penangguhan hukuman penjara satu tahun kepada warga negara Tiongkok Chen Yukun, kapten Freya, dan Mehdi Monghasimaghromi, kapten kuda, setelah mereka dinyatakan bersalah melanggar aturan navigasi Indonesia dengan melakukan transportasi tidak sah. minyak di laut pada akhir Januari.

Penjaga Pantai Indonesia menahan kapal dan awaknya setelah mereka ditangkap beroperasi di perairan Kalimantan Barat, sebuah provinsi di Indonesia di pulau Kalimantan.

Pengadilan memutuskan pada 25 Mei bahwa kapten tidak akan menjalani hukuman penjara kecuali mereka ditangkap karena kejahatan serupa dalam dua tahun ke depan.

Pengadilan juga memerintahkan Kapten Chen untuk membayar denda sebesar 2 miliar rupee (140.000 dolar AS) karena membuang minyak ke perairan teritorial.

Dalam file foto yang dirilis oleh Penjaga Pantai Indonesia 24 Januari 2021 ini, kapal induk MT Freya yang mengibarkan bendera Panama (kiri) dan kapal induk MT yang mengibarkan bendera Iran terlihat bersama-sama di perairan Pontianak di lepas pantai Kalimantan, Indonesia. [Indonesian Maritime Security Agency via AP]

Pada 24 Januari, dua kapal asing dicegat sepenuhnya setelah ditemukan bahwa sistem pengenalan tanker telah dihentikan di dekat Kalimantan Barat, dan ditemukan adanya transfer minyak secara ilegal, kata pihak berwenang pada saat itu.

READ  Bester Windows 10 Betriebssystem 2021: Getestet und qualifiziert

Pada bulan Februari, pejabat pemerintah Indonesia mengatakan bahwa pelanggaran oleh kedua pengangkut termasuk mentransfer minyak dari satu kapal ke kapal lain, menyembunyikan asal kapal, menghentikan sistem identifikasi otomatis (AIS), dan tumpahan minyak.

Para pejabat mengatakan 36 orang Iran berada di kapal itu, sementara 25 orang China sedang bekerja di Fria. Pengangkut bendera Panama dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang terdaftar sebagai Shanghai Future Ship Management Co. , Menurut informasi dari MarineTraffic.com.

Kami tidak mengganggu keputusan pengadilan. “Yang jelas kapal-kapal itu dinyatakan bersalah, dan keputusan pengadilanlah yang mengizinkan mereka pulang,” kata komandan Penjaga Pantai itu.

Kantor Berita Republik Islam Iran (IRNA) pada Sabtu membenarkan bahwa MT Horse milik National Iranian Tanker Company tersebut dilepas pada Jumat setelah 125 hari ditahan di Indonesia.

“Kapal tanker itu telah melanjutkan misinya dan akan kembali ke rumah segera setelah misinya selesai,” kata Kantor Berita Republik Islam Iran.

Pengacara Mujahidin Monghas Indonesia, Elindo Sirajeh, membenarkan bahwa kliennya telah meninggalkan negara itu.

Dia berkata, “Mereka meninggalkan Indonesia kemarin.”

Iran telah dituduh dalam beberapa tahun terakhir melanggar sanksi AS atas ekspor minyaknya dengan menyembunyikan pergerakan internasional kapal tankernya dengan mematikan sistem identifikasi otomatisnya.

Bakamla mengatakan pihaknya menjadi lebih waspada setelah kapal survei China melewati zona ekonomi eksklusif Indonesia pada Januari dengan sistem AIS dimatikan.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor