Indonesia memperkirakan hujan lebat akan berlanjut hingga 2022

Indonesia memperkirakan hujan lebat akan berlanjut hingga 2022

Seorang pria memegang payung di daerah banjir setelah hujan lebat di Jakarta, 2 Januari 2020. REUTERS/Willy Kurniawan

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

JAKARTA (Reuters) – Indonesia memperkirakan curah hujan lebih dari normal akan berlanjut tahun ini, meskipun jumlahnya akan lebih rendah dari yang tercatat pada tahun 2021, kata Badan Meteorologi Indonesia.

Badan tersebut mengatakan Senin malam bahwa sektor pertanian dapat mengambil manfaat dari curah hujan yang lebih tinggi, tetapi memperingatkan masyarakat untuk mengambil langkah-langkah untuk mengurangi dampak dari potensi bencana seperti badai, banjir dan tanah longsor.

Sektor pertambangan dan pertanian yang menguntungkan di Indonesia sangat dipengaruhi oleh cuacanya.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Hujan deras tahun lalu – yang 70% hingga 100% lebih dari tingkat normal – menyebabkan gangguan di wilayah pertambangan batu bara utama Indonesia dan menyebabkan pejabat pemerintah memperkirakan produksi batubara kurang dari targetnya.

Presiden BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa hujan 2.500 mm diperkirakan selama 2022, dengan Sumatera, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi dan Papua terpengaruh.

Curah hujan akan berada di atas level normal dari Januari hingga Oktober dan akan turun di bawah level normal pada November dan Desember, tambah Duikorita.

Pj Wakil Presiden Klimatologi Oribe Hariuku mengatakan Indonesia akan melihat kondisi ringan di La Nina pada paruh pertama tahun ini, dengan pola cuaca netral di paruh kedua.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan Bernadette Cretina Monta) Ditulis oleh Fathin Ungku. Diedit oleh Martin Petty

READ  Diurai Ahok, berikut 9 fakta proyek Peruri paperless Pertamina Rp 500 miliar

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor