Indonesia serahkan kursi DIN G20 ke India

Indonesia serahkan kursi DIN G20 ke India

Atas nama Pemerintah India dan masyarakat di India, saya ingin menyambut Anda semua ke India tahun depan, untuk datang dan berinovasi

Nusa Dua, Bali (ANTARA) – Indonesia secara simbolis menyerahkan kelanjutan Digital Innovation Network (DIN) G20 kepada India yang akan menjadi tuan rumah Kepresidenan G20 pada 2023, sekaligus menutup secara resmi pertemuan DIN di sini, Minggu.

Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Semuel Abrijani Pangerapan secara simbolis menyerahkan kursi DIN kepada Wakil Sekretaris Kementerian Luar Negeri India Naman Upadhyaya,

“Saya percaya bahwa kolaborasi adalah kunci untuk pengembangan ekosistem startup global dan kami berharap bahwa warisan sejati dari acara Jaringan Inovasi Digital tiga hari yang membahas inovasi dan kolaborasi ini dapat menyebar ke seluruh dunia. Kami berharap akan ada kelanjutan dari semua kegiatan kami. Dalam acara ini upaya ke depan, Pangerapan mengatakan,

Berita Terkait: Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung pada November: wakil menteri

Jaringan Inovasi Digital G20 adalah bagian dari Kelompok Kerja Ekonomi Digital (DEWG), di bawah Sherpa Track. Tahun ini diadakan di Nusa Dua, Provinsi Bali, dari 2 hingga 4 September, dan bertujuan untuk membina kerjasama di antara para pelaku inovasi publik dan swasta, startup, dan korporasi dalam skala global.

Sementara itu, Upadhyaya dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya acara DIN G20 2022 di Indonesia.

Dia berkomentar bahwa acara tersebut telah memberikan perspektif baru tentang ekosistem startup global dan pengembangan inovasi digital di tengah transformasi digital global.

“Kehadiran begitu banyak startup dan kapitalis di sini menunjukkan keberhasilan organisasi jaringan inovasi digital, dan saya ingin berkomentar dan mengucapkan selamat kepada Indonesia yang berhasil menyelenggarakannya,” kata Upadhyaya.

READ  September 2021: Penjaga "Permainan Cumi" memantau calon pegawai negeri sipil di Indonesia

Upadhyaya menambahkan, India dalam Kepresidenan G20 tahun depan juga akan mengangkat beberapa topik yang dibawa Indonesia ke Kepresidenan G20 tahun 2022, terutama mengenai transformasi digital.

Berita Terkait: Indonesia minta G20 bantu negara berkembang yang dilanda krisis energi

Topik diskusi meliputi inovasi teknologi digital, keamanan siber dan digital, konektivitas digital, dan literasi digital.

Diharapkan dengan diskusi-diskusi tersebut, akan lebih banyak ide dan solusi untuk menjawab tantangan global di era digitalisasi saat ini, tambahnya.

“Atas nama Pemerintah India dan masyarakat di India, saya ingin menyambut Anda semua ke India tahun depan, untuk datang dan berinovasi,” tutup Upadhyaya.

Berita Terkait: Indonesia memberikan penghargaan kepada startup terbaik pada penutupan acara G20 DIN

Berita Terkait: G20 DIN ruang untuk inovasi digital di tengah pemulihan: menteri

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor