Indonesia Sukses Gelar Sherpa Safe Meeting Pertama G20 – Inforeal

Indonesia Sukses Gelar Sherpa Safe Meeting Pertama G20 – Inforeal

Inforeal (Jakarta Post)

Jakarta
Jumat 10 Desember 2021

2021-12-10
19:26
1
7c8de5fbfa8fecad7676baf1830dabf9
4
Informasi

Gratis

Sherpa Meeting Pertama Kelompok Dua Puluh (G20) berhasil diselenggarakan di Jakarta pada 7-8 November. Dari total delegasi, 21 berada di Jakarta, 14 negara berpartisipasi secara online dan tiga negara menghadiri pertemuan dengan menggunakan pendekatan campuran.

Delegasi yang tiba di Tanah Air harus melalui prosedur yang cermat dari awal pertemuan hingga akhir pertemuan. Mereka harus divaksinasi lengkap dan melaporkan hasil tes PCR negatif yang diambil setidaknya 3 x 24 jam sebelum bepergian. Mengunduh aplikasi pelacakan kontak PeduliLindungi juga wajib pada saat kedatangan.

Pemerintah mengatur rute terpisah untuk delegasi setibanya di bandara. Tujuannya adalah untuk mengurangi kontak langsung antara penumpang lain dan awak bandara.

Delegasi juga menjalani tes antigen setiap hari, dengan laporan yang menunjukkan bahwa semua 644 sampel yang diambil dari kedatangan hingga keberangkatan melaporkan hasil negatif. Pertemuan Sherpa dimulai dalam gelembung yang dirancang untuk melindungi keselamatan delegasi di bandara, tempat, dan hotel.

Presiden Jokowi “Jokowi” Widodo sebelumnya menekankan pentingnya penegakan protokol kesehatan dan karantina yang ketat pada Rapat Penilaian Pembatasan Sosial Meluas (PPKM) yang disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden (Sekretariat Presiden Republik Indonesia).

Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny J. Plait mengatakan pertemuan Sherpa pertama adalah ukuran kemampuan Indonesia untuk menjadi tuan rumah konferensi internasional tingkat tinggi yang aman. Kepiawaian Indonesia dalam menangani pandemi dengan peningkatan protokol kesehatan sangat penting untuk memastikan pemulihan ekonomi global dan nasional.

Pertemuan Sherpa G20 pada hari pertama pertemuan Sherpa pertama pada 7 Desember dihadiri oleh Mari Elka Pangestu, Managing Director Development Policy and Partnerships Bank Dunia. (./.)

Keberhasilan pertemuan Sherpa pertama sangat penting bagi kepresidenan Indonesia di G20 pada tahun 2022, karena ini menetapkan nada untuk kepemimpinan dan hasil kerja sepanjang tahun. Serap pertemuan a sofa modern Sherpa dapat berbicara terus terang tentang rencana kerja dan harapan mereka untuk sisa masa kepresidenan Indonesia.

READ  Kisah di balik Justice League Zack Snyder: Bagaimana sebuah studio hebat membungkuk ke gerakan yang dipimpin penggemar

Kepresidenan Indonesia juga inklusif, seperti yang ditunjukkan oleh daftar undangan pertemuan. G20 mencakup negara-negara kepulauan dari Pasifik dan Karibia bersama dengan negara-negara berkembang lainnya dari ASEAN, Amerika Latin dan Afrika untuk pertama kalinya. Beberapa organisasi internasional seperti Dana Moneter Internasional (IMF), Organisasi Perburuhan Internasional (ILO), Bank Pembangunan Asia (ADB), Organisasi Kesehatan Dunia, Bank Dunia dan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) juga bergabung dalam dialog tersebut. .

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, sementara Marie Elka Pangestu, Direktur Jenderal Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia, menghadiri pertemuan secara langsung. Pertemuan Sherpa mengundang mereka secara eksklusif untuk memberi penjelasan tentang keadaan kesehatan dan ekonomi global saat ini.

Pertemuan Sherpa pertama adalah awal dari KTT G-20 2022 mendatang di Bali, yang dijadwalkan pada 30-31 Oktober.


We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor