Inggris Berharap Kepresidenan G20 Indonesia Sukses: Utusan

Inggris Berharap Kepresidenan G20 Indonesia Sukses: Utusan

Jakarta (ANTARA) – Kedutaan Besar Inggris Raya (UK) di Indonesia mengatakan Inggris berharap Presidensi Indonesia di G20 bisa sukses.

“Kami sangat berharap Indonesia tetap bisa mencapai semua hal luar biasa yang ingin dicapainya,” kata Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Robb Fenn, di sela-sela acara “Plant a Tree for the Jubilee” di kedutaan, di sini pada hari Rabu.

Forum G20 hampir sempurna di awal, tambahnya. Inggris sebagai ketua G7, dan Indonesia sebagai presiden forum G20 tahun ini juga memiliki kesepakatan yang erat untuk menjaga kesinambungan agenda G7 dan G20, katanya.

Inggris, katanya, tidak memiliki tujuan nasional selain membantu Indonesia mensukseskan Presidensi G20-nya. Namun, invasi Rusia ke Ukraina telah mengubah permainan.

“Jadi, itu berhasil sampai Rusia menginvasi Ukraina. Dan ketika itu terjadi, Rusia menempatkan Indonesia dalam situasi yang sangat sulit,” katanya.

Berita Terkait: Putin Akan Hadiri KTT G20 di Bali: Presiden Jokowi

Oleh karena itu, Fenn mengatakan bahwa negaranya berharap Indonesia tetap dapat mencapai semua hal luar biasa yang ingin dicapai di G20.

“Pulihkan bersama, pulih lebih kuat adalah motto yang brilian. Dan itu benar-benar menangkap agenda global tahun ini. Dan kami akan terus bekerja sama dengan Indonesia untuk mewujudkannya,” kata Wapres.

Namun, langkah selanjutnya yang baik adalah mengecualikan Rusia dari forum, tambahnya.

“Kami tidak akan memberi tahu Presiden Jokowi (Joko Widodo) siapa yang harus dia undang tetapi sangat sulit bagi banyak negara. Jadi, ini bukan hanya Inggris tetapi bagi banyak, banyak negara yang tahu apa yang terjadi di Ukraina untuk mengetahuinya. bekerja dengan Rusia seolah-olah itu adalah bisnis seperti biasa, ”tambahnya.

READ  Laporan Pertandingan: Barcelona vs Real Betis

Berita Terkait: Sikap Indonesia netral terhadap konflik Rusia-Ukraina: KSP

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor