Inilah 5 meteor termahal yang ditemukan di Bumi

Memuat…

Jakarta – Penemuan meteor di Sumatera Utara dalam pembahasan. Di toko online, harga sepotong batu luar angkasa mencapai Rs 26 miliar. Menurut ahli, benda langit termasuk dalam kategori ini Kondrit karbonat (1/2 cm). Baca juga – Air Laut Terus Meningkat, NASA Sedang Meneliti Gejala Tak Biasa Bumi dari Luar Angkasa

Ada banyak meteor yang ditemukan dan dijual bebas sejauh ini. Di bawah ini, dihimpun dari berbagai sumber, adalah 5 meteorit termahal yang pernah beredar. Baca juga – untuk pertama kalinya, dinosaurus asli ditampilkan dalam kondisi sempurna

Meteorit Fukang

Ini adalah meteorit pallasite yang terbuat dari besi nikel, dengan kristal olivin di dalamnya. Ilmuwan percaya bahwa hanya 1% dari semua meteorit yang jatuh ke bumi adalah blasit. Usia meteorit ini diperkirakan 4,5 miliar tahun. Harga jualnya 1,7 juta USD, yaitu sekitar Rp 31,8 miliar.

Meteorit Brenham

Meteorit Brenham juga terbuat dari plasit yang beratnya setengah ton. Ditemukan di Kansas, USA, pada tahun 2005, dengan bentuk seperti perisai. Nilai meteorit ini diperkirakan mencapai 896.000 euro atau sekitar 16 miliar rupee.

Meteorit Willamette

Batuan yang diklaim sebagai salah satu meteorit terbesar di Bumi ini dijual seharga € 851.000, atau 15 miliar rupee, di New York, AS. Namun setelah terjual, bola ini langsung disumbangkan ke American Museum of Natural History. Ini karena batu dengan berat lebih dari 16 ton ditemukan pada tahun 1902.

Persimpangan visualisasi meteor

Peneliti yakin bebatuan ini pernah menjadi bagian dari asteroid yang mengorbit Mars dan Jupiter. Batuan ini ditemukan oleh seorang petani di Conception Junction, Missouri. Menurut St. Lewis, batuan terluar ini juga merupakan bagian dari plasit. Harga jualnya $ 724.000, atau Rp 13 miliar.

READ  Timnas Indonesia U19 melawan NK Dugopolje, dua pemain menjadi "korban" halaman kemenangan Garuda Muda

Sumber air meteorit

meteorPlastisit, yang memiliki berat 117 pon, ditemukan di sebuah peternakan di Saskatchewan, Kanada, pada tahun 1931. Dipercaya berumur 4,5 miliar tahun dan mengandung olivin dalam jumlah yang banyak. Harga meteorit ini adalah 511.000 euro atau 9,5 miliar rupiah.

(WBS)

More from Mahammed Shehata

Glisin asam amino yang ditemukan di atmosfer Venus: Okezone techno

ada Suatu hal yang menarik Venus Baru saja. Dilaporkan bahwa ada gas...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *