Instagramable dan Menunya Enak, Mom Mom Yam Ramai Diserbu Foodies

mediabogor.com, Bogor – Ada banyak kuliner enak di kota hujan ini. Jika Anda jalan-jalan ke wilayah Tajur, Anda bisa mampir ke Mom Mom Yam yang berada di Jalan Raya Tajur No 77G atau tepatnya disebrang dealer Kawasaki Tajur. Di resto ini, tidak hanya menu makanannya yang enak tapi tempatnya juga instagramable loh buat foto-foto.

Mom Mom Yam, makna dibalik nama unik ini adalah ibunya ayam jika diartikan dari kata Mom (ibu) dan Yam (ayam). Hal itu dilatarbelakangi dari si empunya resto yang memiliki rumah potong ayam di wilayah Bogor. Meski namanya seperti makanan luar negeri tapi disini 100 persen Indonesian food loh.

Menu andalan di Mom Mom Yam adalah ayam geprek dan hotplate. Ada beberapa varian untuk menu ayam geprek yaitu Pok Pok Yam, Be Yam, dan Mie Yam Prek Sedangkan untuk pilihan hotplate ada chicken dan beef. Selain itu, juga ada Teppanyaki dengan dua pilihan yakni chicken dan beef.

Pok Pok Yam adalah daging paha yang sudah di pilet. Jadi dagingnya sudah tanpa tulang dan kulit. Rasanya pun manis. Menu ini, diperuntukkan bagi anak kecil yang tidak makan makanan pedas.

Lalu, Be Yam yaitu daging dada yang sudah disuir. Kemudian Mie Yam Prek adalah indomie goreng yang ditambah Prek Yam. Semua menu Ayam geprek yang digoreng menjadi crispy ini, akan lebih enak disantap jika ditambah sambal hijau atau sambal merah yang super pedas. Rasanya bakal lebih nendang dan bikin nagih.

Tak hanya itu, menu Hotplate chicken dan beef nya juga ga kalah enak. Hotplate ini, berisi nasi, daging cincang, telur, bawang bombay dan jagung. Ada tiga bumbu khusus yang bisa dipilih yaitu bumbu rendang, gulai dan kari. Sedangkan menu Teppanyaki itu adalah menu olahan yang memakai daging pilet dada yang ditumis pakai saus tiram, teriyaki, toge dan bawang bombay. Dagingnya tinggal dipilih mau pakai chicken atau beef.

Kepala cabang Mom Mom Yam, Pandu Darmawan mengatakan, selain pilihan menu di atas ada juga paket bareng untuk rame-rame yaitu suguhan yang berisi kentang, sosis, onion ring, dan chicken wings. Kalau ngga sempet datang kesini bisa juga pesan lewat Gofood atau Grabfood.

Untuk harga tidak perlu khawatir karena disini budget nongkrongnya sangat terjangkau dan ngga bikin kantong kering. Untuk makanan kisaran harganya di mulai dari Rp20-35ribu tapi itu belum termasuk topping yang kisaran harganya dari Rp5-10ribu. Sedangkan untuk minuman mulai dari harga Rp3-15ribu. Sebagai bocoran, minuman yang banyak dipesan pengunjung adalah Red Velvet, Ice Coffee, dan Hazelnut.

Pandu menjelaskan, Mom Mom Yam memiliki 4 lantai. lantai 1 dan 2 adalah area makan. Bedanya lantai 2 memakai AC. Jadi no smoking area. Kemudian lantai 3 adalah musala sekaligus sebagai spot untuk foto-foto. Lalu terakhir lantai 4 adalah lantai yang paling digemari konsumen karena letaknya di rooftop dengan suasana terbuka.

“Awalnya Mom Mom Yam hanya membuka dua lantai. Setelah di renovasi pada bulan Mei kemarin kita reopening kembali dengan tampilan baru yang lebih kekinian dan instagramable. Dengan hadirnya 4 lantai ini, daya tampung pengunjung juga lebih banyak,” jelasnya.

Bicara tempat, Pandu menuturkan, Mom Mom Yam mengusung konsep 2 dimensi. Dimana, dindingnya dibuat mural yang dilukis langsung dengan tangan. Resto ini, didominaai dengan warna putih dan hitam yang mewarnai seluruh area resto. Ide ini, terinspirasi dari sebuah resto yang ada di negara Korea.

“Kita tidak hanya menawarkan makanan yang enak tapi juga tempat yang nyaman dan instagramable. Kita buka setiap hari dari jam 10.00-22.00 WIB. Kalau weekend ramainya dari pagi sampai malam. Tapi kalau weekday ramainya biasanya malam. Disini kita juga menyediakan fasilitas wifi. Mau nongkrong, nobar, ultah, ataupun meeting, di Mom Mom Yam bisa menjadi referensi Anda di weekend nanti,” pungkasnya. (*/d)