IPhone 12 mendapat TKDN, Siap rilis di Indonesia

IPhone 12 mendapat TKDN, Siap rilis di Indonesia

Jakarta

IPhone 12 Diumumkan bahwa dia telah memperoleh Sertifikat Tingkat Konten Lokal (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kementerian Perindustrian). Artinya, pihaknya sedang mempersiapkan ponsel baru Apple yang dirilis di Indonesia.

Keempat perangkat yang didaftarkan oleh PT sebuah apel Indonesia. Diumumkan bahwa mereka telah lulus TKDN 30% dengan Sertifikat No. 1030 / SJ-IND.8 / TKDN / 10/2020.

Keempat perangkat tersebut meliputi:

IPhone Model A2399 (iPhone 12)

(IPhone Model A2403)IPhone 12 mini)

Model iPhone A2407 (iPhone 12 Pro)

– iPhone Model A2411 (IPhone 12 Pro Max)

Meski iPhone terbaru sudah mendukung 5G, versi yang masuk ke Indonesia pasti memiliki konektivitas 4G LTE. Apple kemungkinan menutup opsi 5G seperti ponsel lain di Indonesia sendiri yang tidak mengadopsi jaringan seluler 5G.

TKDN iPhone 12 Foto: screenshot / detikINET

Meski seri iPhone 12 sudah lolos TKDN, belum bisa dipastikan kapan ponsel tersebut akan diluncurkan. Pasalnya, keempat ponsel ini juga harus mendapat restu dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.Cominfo) Sebelum dipasarkan di Indonesia.

DetikINET terlihat Kamis (29/10/2020) di situs Direktorat Jenderal (Ditjen) untuk Sumber Daya dan Peralatan Teknologi Informasi dan Surat (SDPPI) Kominfo, dan iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max tidak terlihat dalam daftar. . Perangkat yang telah disertifikasi.

Ada dua kemungkinan alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Pertama, keempat ponsel baru Apple tersebut tidak terdaftar di SDPPI karena sertifikasi TKDN baru dikeluarkan pada 27 Oktober lalu.

IPhone 12Semua varian iPhone 12 Foto: PCMag Asua

Atau mungkin empat iPhone terbaru akan diuji. Jika ini benar dan dilewati, dalam beberapa hari ke depan kami akan dapat melihat semua versi iPhone 12 muncul di situs SDPPI.

READ  Dengan nama baru, PUBG Mobile akan diluncurkan kembali di India

Semoga dengan melewati TKDN iPhone 12 maka tanggal peluncuran ponsel ini di Tanah Air tidak akan tertunda hingga awal tahun 2021. Kami berharap Apple meluncurkan iPhone terbaru di Indonesia pada bulan Desember seperti iPhone 11 tahun lalu.

Nah jika akhirnya IPhone 12 Dikeluarkan di Indonesia. Apa yang membuat Anda penasaran atau tertarik? Tulis di kolom komentar ya!

Tonton videonya “IPhone 12 Jadi Trending Topic diluncurkan di Twitter
[Gambas:Video 20detik]
(afr / afr)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor